Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Selatan Galang Dukungan Masyarakat dalam Kegiatan “Minggu Kasih

Jakarta – Aipda Donnes, Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, turut ambil bagian dalam upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan “Minggu Kasih” di sekitar Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu pada Minggu (20/08/2023). Dalam acara yang penuh kehangatan ini, Aipda Donnes bertujuan untuk membuka saluran dialog, mendengarkan aspirasi, mencatat permasalahan kamtibmas, dan bersama-sama mencari solusi yang bermanfaat.

Beberapa keluhan masyarakat yang diungkapkan dalam kegiatan ini antara lain terkait masih banyaknya wisatawan yang membuang sampah ke laut. Masyarakat sangat prihatin dengan dampak negatif dari perilaku sembarangan ini terhadap lingkungan laut yang berharga. Mereka berharap instansi terkait dapat lebih tegas dalam menghimbau kepada wisatawan untuk tidak membuang sampah sembarangan ke laut, demi menjaga kebersihan laut dan mencegah pencemaran.

BACA JUGA:  Jenguk Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar. Kapolri : Tetap Semangat Lindungi Masyarakat

Aipda Donnes sebagai Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Selatan menyampaikan komitmen dalam menanggapi keluhan tersebut. Ia berjanji untuk melaporkan permasalahan ini kepada pimpinan dan akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait guna menindaklanjuti dengan tindakan yang tepat. Pihaknya juga akan mencari solusi bersama untuk mengatasi masalah ini dan menjaga kebersihan lingkungan laut.

BACA JUGA:  Srikandi Polres Kepulauan Seribu, Giat Jumat Curhat di Pulau Tidung untuk Mendengar dan Menjaga Kamtibmas

“Kami akan melakukan langkah-langkah konkret untuk menanggapi keluhan ini. Kami akan bekerja sama dengan instansi terkait dan melibatkan masyarakat dalam mengedukasi wisatawan agar lebih peduli terhadap kebersihan laut dan lingkungan,” ujar Aipda Donnes.

Selain itu, Aipda Donnes juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan menyimpan nomor hotline/layanan pengaduan dari Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran, sebagai langkah untuk melaporkan masalah atau memberikan informasi yang diperlukan. Nomor-nomor tersebut adalah:

BACA JUGA:  Polresta Soetta Gelar Jumat Bersih dan Beri Bantuan Sembako

Polres Kepulauan Seribu: 081399667257
Polsek Kep. Seribu Utara: 08197898911
Polsek Kep. Seribu Selatan: 085974938219
Dengan adanya kegiatan “Minggu Kasih” ini, diharapkan kerja sama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan kebersihan lingkungan akan semakin erat, menciptakan lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan indah bagi warga dan para wisatawan di Kepulauan Seribu.