Kantor Polisi Pulau Karya Digruduk Pelajar TK Negeri Pulau Panggang

Jakarta – Polri merupakan salah satu alat Negara yang berperan dalam memelihara keamanan di Republik Indonesia. Polri memikiki fungsi di bidang pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.

Pengetahuan tentang profesi Polri pada anak usia dini tentunya dapat menjadi stimulus untuk membuka pintu cita-cita bagi generasi penerus bangsa. Berkaca akan hal itu, KBO Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Iptu Ni Made Sudani menggelar kegiatan pengenalan dan edukasi terhadap anak-anak TK Negeri Pulau Panggang 2 di Mako Polres Kepulauan Seribu Pulau Karya, Senin (13/02/2023).

BACA JUGA:  Kapolres Metro Jakarta Utara Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi

Made mengatakan bahwa adik-adik pelajar sangat antusias saat melakukan kunjungannya di Mako Polres Kepulauan Seribu. Dalam kesempatan tersebut Made menerangkan terkait dengan tugas pokok dan fungsi Polri khususnya jajaran Polres Kepulauan Seribu.

Ia menambahkan bahwa tak sedikit adik-adik pelajar yang bercita-cita di masa depan kelak untuk menjadi anggota Polri dan Made merasa berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi adik-adik pelajar untuk selalu semangat belajar.

BACA JUGA:  Patroli Laut Polair Polres Kepulauan Seribu untuk Jaga Kamtibmas di Perairan Pulau Ayer

“Adik-adik TK Negeri sangat antusias saat melakukan kunjungan ke Polres”, ujar Made.

“Kami pun memberikan penerangan terkait dengan tugas pokok dan fungsi Polri yang mana untuk memberikan pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat”, jelasnya

“Ternyata banyak adik-adik yang bercita-cita untuk menjadi anggota Polri, kami sangat bangga dan kami harap kegiatan ini mampu menjadi motivasi bagi adik-adik untuk selalu giat dalam belajar guna meraih cita-cita”. Pungkas KBO Sat Binmas.

BACA JUGA:  Gelar Baksos Kesehatan, Kapolri: Demi Keselamatan Masyarakat