Kapolda Metro Jaya di Hadapan 349 Calon Polisi Muda : Jadilah Polisi Penolong

POLDA METRO JAYA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto didampingi Kepala Sekolah Polisi Negara, Direktur Pembinaan Masyarakat, Direktur Reserse Narkoba dan Kabid Humas Polda Metro Jaya memberikan pembekalan kepada siswa Diktukba Polri Gelombang 1 Tahun 2023 di Gedung Suyadi Sekolah Polisi Negara Polda Metro Jaya, Lido Bogor. Rabu (5/7/2023)

Sebanyak 349 Siswa Diktukba Polri mengikuti kegiatan tersebut, para siswa telah menjalani pendidikan selama 5 bulan sejak 7 Februari 2023 selanjutnya pada 6 Juli 2023 akan resmi dilantik menjadi anggota Polri.

BACA JUGA:  Sambut Hari Bhayangkara-77, Polda Metro Jaya Gelar Bakti Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat

Dalam pembekalannya Karyoto mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang akan selesai menjalankan pendidikan selama 5 bulan di Sekolah Polisi Negara Polda Metro Jaya.

Selanjutnya Karyoto berharap agar ilmu yang sudah didapatkan selama menjalani pendidikan dapat menjadi bekal pada saat berdinas nanti.

Ada beberapa poin yang disampaikan Karyoto kepada seluruh siswa diantaranya agar seluruh siswa dapat menghindari perbuatan melanggar hukum yang dapat merusak citra polri seperti penyalahgunaan narkoba dan lain-lain, serta jaga kesehatan tetap pegang teguh Catur Prasetya dan Tribrata dalam bermasyarakat dan pelaksanaan tugas.

BACA JUGA:  Wakapolres Kepulauan Seribu Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Kepulauan Seribu

Karyoto berpesan agar peserta diktukba harus menjadi polisi baik dan sebagai penolong.

“Jadilah polisi penolong. Polisi yang baik yang sangat menjunjung nilai-nilai kemanusiaan dan norma-norma,” ucapnya.

“Ada satu Jenderal yang punya semua itu yaitu Jenderal Hugeng. Kita menjadi polisi harus bangga memiliki Jenderal seperti Jenderal Hugeng,” Imbuhnya.

Diakhir Karyoto berharap “Mudah-mudahan Peserta didik sanggup menjalani seperti manusia normal yaitu beragama yang baik. Harus mampu memilih lingkungan yang baik dan memiliki kewajiban untuk memperbaiki hal-hal yang tidak baik tapi sebelum mampu melakukan itu, harus yakin diri sendiri telah melakukan hal yang baik,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Gagalkan Aksi Tawuran, Polres Jakbar Amankan 12 Remaja Tanggung dan Sajam Di 2 Lokasi Berbeda