Berita  

Kapolda Metro Jaya Lakukan peninjauan Pengamanan Gereja Di Wilkum Polda Metro Jaya, Pastikan Misa Natal Aman dan Nyaman

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si siang ini meninjau gereja di wilayah Jakarta hingga Tangerang. Fadil berkeliling untuk memastikan ibadah Misa Natal berjalan aman. Sabtu (24/12/2022).

“Siang ini mulai pukul 10.30 WIB kami telah melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan perayaan Natal di wilayah Jakarta Selatan dan Tangerang Kota,” ujar Fadil, Sabtu (24/12/2022).

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu dan TNI Amankan Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol untuk Menjamin Keamanan dan Kenyamanan Penumpang Kapal

Adapun Gereja yang didatangi adalah Gereja Katolik Santa Perawan Maria Ratu, Jakarta Selatan dan Gereja HKBP Tanah Tinggi Tangerang Kota. Di Jakarta Selatan Fadil didampingi oleh Dirresnarkoba Polda Metro Jaya dan Kapolsek Kebayoran Baru, sedangkan di Tangerang turut mendampingi Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Tangerang Kota, Dandim Tangerang Kota, dan kapolsek Benteng.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Dengarkan Curhat Warga Melalui Giat Jum'at Curhat

Fadil mengatakan pengecekan ini untuk memastikan kesiapan pengamanan sekaligus bagaimana penerapan protokol kesehatan.

“Kegiatan dilaksanakan dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan petugas pengamanan, CCTV, tempat masuk dan keluar Jamaat, kapasitas gereja dan jadwal Misa Natal, parkir kendaraan, kesiapan prokes dan pos pam luar,” ucapnya.

Lebih lanjut Fadil mengatakan, monitoring dan pengecekan pengamanan rumah ibadah umat kristiani merupakan rangkaian kegiatan Operasi Lilin Jaya 2022.

BACA JUGA:  Tinjau Stabilitas Harga Sembako Selama Bulan Ramadhan, Ini Pesan Kapolsek Tebet

Arahan disampaikan kepada anggota di lokasi. “Antisipasi perkembangan kasus COVID-19, antisipasi terorisme serta kemacetan lalu lintas”.