Kapolres Kep. Seribu Dengarkan Langsung Keluhan Warga Untung Jawa Lewat Jumat Curhat

Jakarta – Jumat Curhat merupakan sebuah prorgam yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. sebagai upaya menampung segala masukan, kritik, saran, dan keluhan dari masyarakat terkait dengan perkembangan situasinkamtibmas kewilayahan.

Dalam kesempatan Jumat Curhat kali ini, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.Si. turun langsung untuk mendengar keluhan dari masyarakat Pulau Untung Jawa, Jumat (20/01/2023).

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Warga Bergandengan Tangan Tanam Pohon, Upaya Bersama Kurangi Polusi Udara

Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan di RPTRA Amiterdam Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Angga Saputra selaku Camat Kepulauan Seribu Selatan, H. Supriyadi selaku Lurah Pulau Untung Jawa, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H. dan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Rahmat Suryaman, S.E., M.M.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Pantau Pengamanan Logistik Pemilu Tahap I di KPU Kepulauan Seribu

Kasie Humas Polres Kepulauan Seribu Ipda Iyus Andriansyah, S.H. mengatakan bahwa hadirnya Kapolres Kepulauan Seribu dalam kegiatan Jumat Curhat ini merupakan wujud nyata upaya pelayanan prima Polri kepada masyarakat.

Iyus menambahkan bahwa Kapolres juga menerima beberapa curhatan dari masyarakat terkait menurunnya jumlah wisatawan yang datang ke Pulau Untung Jawa pasca dilanda pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, di Jumat Curhat kali ini, Kapolres Kepulauan Seribu turun gunung untuk mendengar, mencatat, serta mencari solusi dari curahan hati masuarakat Pulau Untung Jawa”, ujar Iyus.

BACA JUGA:  Peresmian Penugasan Polisi RW dan Kapal Perpustakaan Polairud di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan

“Beberapa dari masyarakat Pulau Untung Jawa mengeluhkan terkait penurunan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Untung Jawa dan Kapolres bersedia untuk menjembatani permasalahan ini ke Kasudin Parekraf untuk dilakukan tindak lanjut bersama-sama”, jelasnya.