Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K, Turut Jalankan Aksi Minggu Kasih Demi Kamtibmas Kondusif

Jakarta – Dalam upaya mewujudkan kedekatan dengan masyarakat Kepulauan Seribu, Kapolres Kepulauan Seribu di bawah komando AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K, menggelar kegiatan Minggu Kasih yang bertujuan untuk mendengarkan, mencatat, dan memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh warga. Kegiatan berlangsung dengan penuh semangat di halaman depan Koperasi Polres Kepulauan Seribu pada Kamis (31/08/2023).

Dalam kegiatan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban tersebut, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo memaparkan tujuan dari Minggu Kasih ini adalah untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif di wilayah kepulauan ini.

BACA JUGA:  Ditemui Wakaops NCS Polri, Habib Taufiq Assegaf Pasuruan Doakan Pemilu Berjalan Aman dan Damai

“Kami berkomitmen untuk selalu hadir dan mendengarkan suara masyarakat. Dengan lebih memahami tantangan dan masalah yang dihadapi oleh warga, kami dapat lebih efektif dalam memberikan solusi dan menjaga keamanan di Kepulauan Seribu,” ungkap AKBP Jarot Sungkowo.

Kegiatan Minggu Kasih ini juga menjadi ajang bagi warga Kepulauan Seribu untuk berinteraksi langsung dengan Kapolres dan anggota polisi, berbagi pengalaman, serta menyampaikan aspirasi yang mungkin selama ini belum terpublikasikan.

BACA JUGA:  Polri Keluarkan Aturan Optimalkan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas Melalui ETLE dan Tiadakan Razia

Dalam sambutannya, AKBP Jarot Sungkowo tak lupa mengajak seluruh warga untuk turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. “Kita perlu bersama-sama berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita. Mari bangkitkan semangat kebersamaan untuk meraih kamtibmas yang kondusif,” tegasnya.

Para peserta kegiatan pun merasa senang dan terhormat atas kehadiran Kapolres AKBP Jarot Sungkowo yang begitu peduli dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Mereka berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkala, sehingga hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat dan saling percaya.

BACA JUGA:  Syukuran Sederhana Dalam Perayaan HUT Polda Metro Jaya ke-73

Kegiatan Minggu Kasih ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga Kepulauan Seribu. Dengan sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan wilayah ini akan terus menjadi contoh keberhasilan dalam menjaga kamtibmas di tengah kompleksitas kepulauan yang unik ini.