Kapolres Kepulauan Seribu dan Pejabat Utama Polres Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Kepulauan Seribu – Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.H., beserta para pejabat utama Polres Kepulauan Seribu, mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin oleh Presiden Jokowi secara virtual pada Kamis (01/06/2023).

Dalam upacara yang diadakan secara virtual ini, Presiden memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dari Monas, Jakarta. Kapolres Kepulauan Seribu dan pejabat utama Polres turut serta dalam upacara tersebut dengan mengikuti melalui layanan konferensi video di aula Wichaksana Leghawa.

BACA JUGA:  Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan Sambang Warga

Dalam suasana khidmat, Kapolres Kepulauan Seribu dan para pejabat utama Polres mengenakan seragam kebesaran Polri. Mereka melaksanakan berbagai prosesi upacara, termasuk penghormatan kepada bendera Merah Putih serta pembacaan teks Pancasila.

Dalam pidato peringatan Hari Lahir Pancasila, Presiden menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Presiden juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan memperkuat persatuan serta kesatuan.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Gencar Sosialisasi Pemilu 2024 dan Pencegahan Hoax serta Paham Radikalisme

Kegiatan upacara Hari Lahir Pancasila yang diikuti oleh Kapolres Kepulauan Seribu dan para pejabat utama Polres ini menunjukkan komitmen dalam memperingati dan menghormati nilai-nilai Pancasila. Upacara ini bertujuan agar semangat persatuan dan kesatuan dalam Pancasila tetap terjaga dan menjadi pedoman dalam menjalankan tugas kepolisian di Kepulauan Seribu.