Kapolres Kepulauan Seribu dan Tim Sidokkes Beri Bantuan Kesehatan dan Sembako di Pulau Untung Jawa

Jakarta – Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., beserta tim Pejabat Utama Polres dan Tim Sidokkes Polres Kepulauan Seribu menunjukkan kepedulian dan kemanusiaan mereka dengan melakukan sambang dan kunjungan di Pulau Untung Jawa pada Selasa (06/02/2024). Kunjungan ini tak hanya sekadar memeriksa situasi keamanan di pulau tersebut, tetapi juga bertujuan untuk memberikan bantuan kesehatan dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya telah menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2023

Salah satu warga yang mendapat perhatian khusus dari kunjungan tersebut adalah Ibu Salbiah, seorang wanita berusia 76 tahun yang tinggal di Pulau Untung Jawa RT.01/001, Kepulauan Seribu Selatan. Ibu Salbiah telah lama menderita penyakit darah tinggi, stroke, serta mengalami lumpuh dan gangguan pengelihatan. Kondisinya yang rentan membuatnya sangat membutuhkan perhatian dan bantuan.

BACA JUGA:  Ditreskrimum Polda Metro Jaya Tangkap Pelaku Pembunuh ART Pondok Ranggon

Dalam kunjungannya, Kapolres beserta dokkes Polres Kepulauan Seribu dr Dimas Bambang Frasesa memberikan pemeriksaan kesehatan kepada Ibu Salbiah dan memberikan obat-obatan yang dibutuhkan untuk mengatasi penyakit yang dideritanya. Selain itu, mereka juga memberikan bantuan sembako sebagai upaya untuk meringankan beban kehidupan sehari-hari Ibu Salbiah dan keluarganya.

Tindakan tersebut menunjukkan komitmen Kapolres Kepulauan Seribu dalam menjalankan peran sebagai polisi yang tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga sebagai agen perubahan sosial yang peduli terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, terutama yang berada di daerah terpencil seperti Pulau Untung Jawa. Semoga kepedulian dan bantuan ini dapat membawa manfaat dan memberikan harapan baru bagi Ibu Salbiah dan masyarakat Pulau Untung Jawa lainnya.

BACA JUGA:  Siap Kawal Tahapan Pemilu Tahun 2024, Bidpropam Polda Metro Jaya Gelar Rakernis T.A. 2023