Kapolres Kepulauan Seribu Gelar “Jumat Curhat” di Pulau Untung Jawa, Responsif Terhadap Keluhan Warga dan Wisatawan

Jakarta – Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., menggelar acara “Jumat Curhat” di Pulau Untung Jawa pada Jumat (15/09/2023). Acara ini bertujuan untuk mendengarkan, mencatat, dan memberikan solusi terhadap keluhan yang disampaikan oleh warga Pulau Seribu dan para wisatawan yang berkunjung.

Para wisatawan turut menyampaikan apresiasi kepada kepolisian atas kehadiran mereka dalam mengamankan proses keberangkatan dan kepulangan, memberikan rasa aman dan nyaman selama berada di Pulau Untung Jawa. Namun, mereka juga menyuarakan beberapa keluhan terkait fasilitas umum yang dinilai masih kurang memadai, serta seringnya keterlambatan kedatangan kapal.

BACA JUGA:  Pengamanan Dermaga Keberangkatan, Sat Pam Obvit Polres Kep. Seribu Ciptakan Rasa Aman

Kapolres Jarot Sungkowo berjanji untuk mengkoordinasikan hal ini dengan pemerintah setempat guna mencari solusi terbaik. Ia menegaskan, “Kami akan bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk meningkatkan kualitas fasilitas umum di Pulau Untung Jawa dan memperbaiki jadwal kedatangan kapal.”

Selain itu, Kapolres juga memberikan himbauan kepada para wisatawan untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di laut, serta untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol dan narkoba. Apabila terjadi kejadian darurat atau membutuhkan bantuan, masyarakat dan wisatawan diminta segera menghubungi call center Polri dengan nomor 110 atau menggunakan nomor hotline Polres Kepulauan Seribu (081399667257).

BACA JUGA:  Sambang, Pak Bhabin Ajak Tokoh Pemuda Monitoring Perkembangan Sitkamtibmas Kewilayahan

Dengan adanya interaksi positif antara kepolisian, warga, dan wisatawan, diharapkan Pulau Untung Jawa akan menjadi destinasi yang lebih aman, nyaman, dan menyenangkan bagi semua pengunjung.