Kapolres Kepulauan Seribu Himbau Kamtibmas dan Ajak Pihak Keamanan Festival Reggae Bersikap Humanis

Jakarta – Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo S.H., S.I.K., memberikan himbauan yang penting mengenai kamtibmas kepada masyarakat dan penonton yang hadir dalam Festival Reggae yang diadakan di Lapangan Sepak Bola Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara pada Sabtu (19/08/2023). Dalam momen yang spesial, himbauan ini disampaikan oleh Kapolres di atas panggung konser tersebut.

Dalam himbauannya, Kapolres AKBP Jarot Sungkowo menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. Ia mengingatkan kepada masyarakat dan penonton untuk saling menghormati satu sama lain, menjauhi tindakan provokatif, dan menjaga sikap positif demi menciptakan suasana yang aman dan nyaman. Himbauan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan menjaga agar acara berlangsung dengan damai.

BACA JUGA:  Kapolri Beri Pin Emas Kepada Pengasuh dan Taruna Berprestasi Semarang. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan Pin Emas kepada Komandan Resimen Taruna dan Siswa Akademi Kepolisian Kombes Pol Suharjimantoro, S,IK.,M.H. dan beberapa pengasuh serta Taruna Akpol yang berprestasi. Gubernur Akademi Kepolisian Irjen. Pol. Krisno Halomoan Siregar S,IK.,M.H. membacakam Surat Keputusan Kapolri tentang pemberian penghargaan Pin Emas Kapolri tersebut. Pembacaan surat keputusan dilakukan dalam Upacara Bendera Bulanan Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian, Rabu (21/2/24). Penghargaan Pin Emas disematkan langsung oleh Gubernur Akpol kepada perwakilan penerima penghargaan. Adapun penghargaan Kapolri ini diraih sebagai bentuk reward atas prestasi-prestasi yang diraih oleh Tim Taruna Akademi Kepolisian sebagai Juara ke 1 kompetisi sains Youth International Science Fair di Bali Tahun 2023, Juara Ke-1 kompetisi karya ilmiah di Korean National Police University Tahun 2023, dan Juara ke-1 The 10th Sessiona Of The UNCAC Conference of The States Parties di Atlanta, Amerika Serikat. Prestasi-prestasi yang di raih ini di harapkan dapat memotivasi para pengasuh dan Taruna Akpol dalam menorehkan prestasi-prestasi lainnya di kancah internasional yang dapat meningkatkan nama harum Polri dan Bangsa Indonesia di kancah Internasional. Adapun pengasuh dan Akpol yang turut mendapatkan antara lain : 1.Wadanmentarsis, AKBP Asep Mauludin,S.IK.,M.H.; 2.Danyontar Tingkat 4, AKBP M Roshid Ridho, S.IK ; 3.Danyontar Tingkat 3, AKBP Setiadi, SH.,S.IK.,M.H.; 4.Wadanyontar TK 3, Kompol Hadi Handoko, SH.,S.IK; 5.Ipda Siagian Cindy Sabatini, S.Trk; 6.Brigtar Ni Putu Ayu Ratna Dewi; 7.Brigtar M Ilham Akbar; 8.Brigtar M Khalifah Nasif; 9.Brigtar Prima Adnan; 10.Brigtar M Fajri Hidayat; 11.Brigtar Fahmi Adi 12.Brigtar Helena Fiorentina 13.BST Althafandhika 14.BST Prasna Daniswara

Selain itu, Kapolres juga memberikan pesan kepada pihak keamanan yang terlibat dalam pengamanan Festival Reggae, termasuk Polri, TNI, Satpol PP dan Damkar. Ia meminta agar pihak keamanan senantiasa bersikap humanis.

“Dalam suasana festival ini, kita ingin menunjukkan bahwa keamanan dan ketertiban dapat dijaga tanpa harus menggunakan tindakan kekerasan. Kita berharap semua pihak dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif dan positif,” kata AKBP Jarot Sungkowo.

BACA JUGA:  Jalin Sinergitas TNI Polri, Jajaran Kodam Jaya Hiking Bersama Polda Metro Jaya

Himbauan tersebut disambut baik oleh masyarakat dan penonton yang hadir. Mereka mengapresiasi upaya Polres Kepulauan Seribu dalam memberikan arahan yang bermakna dan mempromosikan sikap saling menghormati serta ciptakan kerjasama yang harmonis.

Dengan langkah-langkah yang proaktif dan arahan yang diberikan oleh Kapolres, Festival Reggae di Pulau Pramuka telah membuktikan bahwa hiburan dapat diselenggarakan dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kamtibmas dan kemanusiaan. Semua pihak diharapkan dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan penuh kedamaian dalam setiap kesempatan.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Sambut Antusias Kunjungan Belajar Murid TK Raudhatul Athfal Ar-Rahman Pulau Tidung