Berita  

Kapolres Kepulauan Seribu Lepas Tukik dan Bibit Ikan Kerapu Ke Laut Lepas

Jakarta – Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Kepulauan Seribu juga kaya akan hewan laut nya yang unik dan langka.

Disela-sela kunjungan kerjanya ke Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan, Kepolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K. menyempatkan diri memenuhi undangan Sudin KPKP Kepulauan Seribu untuk melepaskan anak penyu (tukik) ke alam liar, Jum’at (04/11/2022).

BACA JUGA:  Ibu-ibu Bhayangkari Sambangi Lokasi Penampungan Pengungsi Korban Kebakaran di Penjaringan Jakut

Kegiatan pelepasan tukik juga diikuti oleh Bhayangkari Cabang Kepulauan Seribu beserta Bhayangkari Tanting Kepulauan Seribu Selatan.

Kapolres mengatakan, bahwa menghadiri kegiatan ini merupakan sebuah kehormatan baginya karena ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian habitat penyu dari kepunahan.

“Suatu kehormatan saya diberikan kepercayaan untuk melakukan ceremonial pelepasan tukik dan bibit ikan kerapu ke laut lepas, semoga tukik-tukik dan bibit-bibit ikan yang dilepaskan ini bisa terus tumbuh dewasa agar kelestarian hewan-hewan tersebut tetap terjaga”, ujar Eko.

BACA JUGA:  Suling Dit. Bimas Polda Meto Jaya untuk Berbagi dengan Hamba Allah

Senada dengan Kapolres, Bapak Dedi selaku Tenaga Honorer Sudin KPKP Kepulauan Seribu juga mengatakan hal serupa.

“Pelepasan tukik dan bibit ikan ini dilakukan agar kelestarian hewan-hewan laut yang ada di Kepulauan Seribu tetap terjaga baik”.

Sebanyak 100 bibit ikan kerapu putih, 100 bibit ikan kerapu bebek dan 15 anak penyu (tukik) di lepas ke laut dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Kadiv Humas Polri Beri Reward Umroh Kepada Anggota