Kapolres Kepulauan Seribu Membangun Sinergi dengan Tokoh Agama dalam Giat “Jumat Curhat” di Pulau Harapan

Jakarta – Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.H., mengadakan kegiatan “Jumat Curhat” yang istimewa pada Jumat (09/06/2023). Kali ini, dialog diadakan di ke kediaman Ustad H. Damanuri, seorang tokoh agama yang memiliki pengaruh besar di Pulau Harapan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendialogkan, mendengarkan, mencatat, dan mencari solusi terhadap permasalahan kamtibmas serta memperkuat peran kepolisian dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat.

Dalam dialog yang berlangsung hangat dan akrab, tidak ada keluhan khusus yang disampaikan oleh Ustad H. Damanuri. Namun, ia mengajak kepolisian untuk berperan aktif dalam membangun keimanan dan ketaqwaan masyarakat di Pulau Harapan. Menurutnya, dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, masyarakat akan lebih sadar akan norma-norma agama dan memiliki kesadaran untuk menjaga ketertiban sosial.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Rutin Menggelar Pengamanan Dermaga

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Ary Sudradjat, menyambut baik ajakan tersebut dan menyatakan komitmen kepolisian dalam memperkuat kerjasama dengan tokoh agama. Beliau berpendapat bahwa membangun sinergi dengan tokoh agama adalah langkah yang penting dalam menjaga stabilitas kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman serta kondusif bagi seluruh masyarakat Pulau Harapan.

“Dalam menjaga kamtibmas, tidak hanya cukup mengandalkan aspek keamanan fisik, tetapi juga penting untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam masyarakat. Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan tokoh agama, kami berharap masyarakat Pulau Harapan dapat hidup dalam harmoni dan kedamaian yang sejati,” ujar AKBP Ary Sudradjat.

BACA JUGA:  Aipda Sahrizal, Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Gencar Lakukan Sambang Dialogis Rutin Ajak Warga Peduli Kesehatan Anak dan Bijak Bermedsos

Giat “Jumat Curhat” kali ini menjadi momentum bagi kepolisian dan tokoh agama untuk saling bertukar pemikiran, memahami peran masing-masing, dan mencari solusi bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Harapan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan kepolisian dengan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan dan partisipasi aktif warga dalam menjaga kamtibmas.

BACA JUGA:  Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Silaturahmi dengan Koramil 04: Membangun Sinergitas TNI/Polri Menuju Pemilu 2024

Melalui kolaborasi yang erat antara kepolisian dan tokoh agama, diharapkan Pulau Harapan dapat menjadi contoh dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, serta penuh dengan nilai-nilai keagamaan yang kuat. Kapolres Kepulauan Seribu dan Ustad H. Damanuri berkomitmen untuk terus membangun kerjasama yang harmonis guna mewujudkan visi bersama dalam menjaga kamtibmas dan memperkuat spiritualitas masyarakat di Pulau Harapan.