Kapolres Kepulauan Seribu Memimpin Upacara Pembukaan Latihan Selam Lanjutan Sat Polairud Polres Kepulauan Seribu

Jakarta – Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Ary Sudradjat S.H., S.I.K., M.H., memimpin upacara pembukaan kegiatan Latihan Peningkatan Kemampuan Selam Lanjutan Sat Polairud Polres Kepulauan Seribu tahun 2023, Senin (19/06/2023). Acara tersebut diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan selam dari anggota Sat Polairud di wilayah tersebut.

Latihan selam ini diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari anggota Polres Kepulauan Seribu. Mereka akan menjalani serangkaian pelatihan dan simulasi dalam berbagai kondisi dan skenario yang melibatkan kemampuan selam lanjutan. Instruktur yang terlibat dalam latihan ini berasal dari Zombie Marine Davi SSI, yang telah berpengalaman dalam bidang selam.

BACA JUGA:  Aksi Alumni Akpol 1996 Bantu Korban Gempa Cianjur

Dalam pidato pembukaannya, Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Ary Sudradjat, menekankan pentingnya patuh terhadap arahan dan petunjuk yang diberikan oleh instruktur. Keselamatan menjadi hal yang sangat utama dalam setiap latihan selam, sehingga peserta diharapkan untuk selalu memperhatikan aspek keselamatan diri mereka sendiri dan sesama peserta.

Latihan selam lanjutan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota Sat Polairud dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi dalam tugas sehari-hari mereka. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk memperkuat kerjasama tim, disiplin, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas di bawah air.

BACA JUGA:  Mengurangi Kenakalan Remaja, Ditlantas Polda Metro Gelar Street Boxing

Kapolres Kepulauan Seribu juga menyampaikan apresiasinya kepada Zombie Marine Davi SSI atas kerja sama dalam penyelenggaraan latihan selam ini. Dia berharap melalui latihan ini, anggota Sat Polairud Polres Kepulauan Seribu dapat terus meningkatkan keterampilan dan profesionalisme mereka dalam menjaga keamanan dan keselamatan di perairan Kepulauan Seribu.

Latihan selam lanjutan Sat Polairud Polres Kepulauan Seribu merupakan langkah konkret dalam mempersiapkan anggota kepolisian untuk menghadapi tugas dan tantangan di lingkungan yang melibatkan perairan. Diharapkan, melalui latihan ini, anggota Sat Polairud dapat lebih siap dan terampil dalam menjalankan tugas mereka demi menjaga keamanan dan ketertiban di Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Satuan Polairud Polres Kepulauan Seribu Jaga Laut Malam Tetap Aman