Kapolres Kepulauan Seribu Menghadiri Acara Sosialisasi Pindah Pemilih Pemilu 2024 untuk Suksesnya Proses Demokrasi

Jakarta – Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., turut serta dalam Kegiatan Sosialisasi Cara Pindah Pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang digelar di lantai 10 Ruang Khatulistiwa Hotel Orchard Industri Jakarta Pusat pada Rabu (09/08/2023). Acara ini mengumpulkan sejumlah tokoh penting dari berbagai instansi untuk bersinergi dalam menyukseskan proses Pemilu mendatang, khususnya terkait Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pihak penting, termasuk Wakil Bupati Kepulauan Seribu, perwakilan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih & Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi DKI Jakarta, serta Ketua dan Komisioner KPU Kepulauan Seribu. Hadir pula sejumlah pejabat tinggi dari aparat kepolisian, instansi pemerintahan, dan berbagai lembaga terkait lainnya.

BACA JUGA:  Gelar TFG, Kapolri Tekankan Personel Harus Pahami Tugas dan Cara Bertindak saat Amankan KTT ASEAN

Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan sinergi di antara semua elemen yang terlibat, dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024.

Pemilih yang akan melakukan pindah memilih diharapkan dapat mendatangi KPU Kabupaten/Kota atau PPLN atau PPK atau PPS pada daerah asal maupun tujuan. Dalam proses tersebut, jajaran KPU akan melakukan verifikasi atas dokumen kependudukan dan bukti pendukung persyaratan pindah memilih.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Sambut Penumpang dengan Pelayanan Humanis di Dermaga Utama Pulau Kelapa

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., juga menyampaikan komitmen pihak kepolisian dalam mendukung dan mengamankan seluruh proses Pemilu 2024. Ia menjelaskan bahwa kerja sama dan koordinasi antar instansi menjadi sangat penting, terutama dalam menghadapi situasi yang mungkin tidak terduga, seperti pengamanan kampanye, pelipatan, dan pendistribusian logistik surat suara. Kami siap bekerja sama dengan semua pihak untuk memastikan proses Pemilu berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Kegiatan Penerbitan SKCK Jemput Bola di Pulau Panggang

Kegiatan ini menjadi langkah konkret dalam menjaga integritas dan kualitas proses demokrasi, serta memastikan partisipasi aktif masyarakat dalam menjalankan hak-hak politiknya. Dengan adanya sinergi dan kerja sama antar instansi, diharapkan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan sukses dan berdampak positif bagi bangsa dan negara.