Kapolres Kepulauan Seribu Mewakili Kapolda Metro Jaya dalam Konsultasi Publik Pembangunan TPS 3R dan Pendalaman Alur di Pulau Harapan

Jakarta – Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., mewakili KAPOLDA Metro Jaya, memimpin kegiatan konsultasi publik terkait perencanaan pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah yang ramah lingkungan (TPS 3R) dan pendalaman alur di wilayah perairan Pulau Harapan. Acara ini digelar di Aula Kelurahan Pulau Harapan pada Rabu (20/09/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pihak terkait, antara lain Kasat Intelkam Polres Kepulauan Seribu, Kasat Polairud Polres Kepulauan Seribu, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Kepala Pusat Penelitian Sumberdaya Manusia dan Lingkungan (PPSML) Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia, Kepala Lembaga Sains Terapan (LST) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, Camat Kepulauan Seribu Utara (diwakili oleh Bapak Adi, Staff Kecamatan), Lurah Pulau Harapan, Lurah Pulau Kelapa, para Ketua RW, para Ketua RT, dan warga di Pulau Harapan dan Pulau Kelapa.

BACA JUGA:  Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan dalam program Polri terkait penanganan polusi udara dan pengawasan kebakaran lahan di wilayah Kepulauan Seribu. Beliau juga menegaskan komitmen Polres Kepulauan Seribu dalam mendukung pembangunan pengelolaan sampah di wilayah ini.

Kapolres juga memberikan peringatan penting terkait penggunaan Anggaran Negara, bahwa dana tersebut harus digunakan dengan benar dan harus benar-benar dipertanggungjawabkan, untuk mencegah terjadinya masalah di kemudian hari.

BACA JUGA:  Kanit Binmas Serap Saran Masyarakat Lewat Jumat Curhat

Konsultasi publik ini merupakan langkah konkret dalam memperkuat kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat serta pihak terkait dalam upaya memajukan dan menjaga keberlanjutan lingkungan di Pulau Harapan dan sekitarnya.