Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Tactical Wall Game dan Simulasi Alarm Stelling untuk Persiapan Pengamanan Pemilu 2023-2024Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Tactical Wall Game dan Alarm Stelling dalam rangka Simulasi Sispam Mako Persiapan menghadapi Pemilu 2023-2024.

Jakarta – Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., beserta jajaran pejabat utama Polres Kepulauan Seribu, mengambil langkah proaktif dengan memimpin Kegiatan Tactical Wall Game (TWG) dan Alarm Stelling dalam rangka Simulasi Sispam Mako Persiapan menghadapi Pemilu 2023-2024.
Kegiatan ini melibatkan seluruh personel Polres dalam upaya mempersiapkan diri menghadapi pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Pilpres, Pileg dan Pilkada DKI Jakarta tahun 2023-2024 di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Sinergitas TNI Polri, Pak Bhabin dan Pak Babinsa Laksanakam Sambang Bersama

Dalam acara yang digelar pada Selasa (19/09/2023), Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H. S.I.K., memberikan arahan kepada seluruh personel yang hadir. Beliau menekankan pentingnya kesiapan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengamanan pada perhelatan pesta demokrasi yang akan kita hadapi setiap tahapan Pemilu

“Tugas kita adalah memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu. Melalui kegiatan ini, kami berupaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan personel dalam menghadapi segala kemungkinan yang mungkin terjadi,” ujar AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K.

BACA JUGA:  Kapolda Metro Jaya Tinjau Command Center Serta Berikan Arahan Kepada Perwira Biro Ops Polda Metro Jaya dan Para Kabag Ops Polres Jajaran

Tactical Wall Game (TWG) merupakan simulasi taktik di mana personel akan diuji dalam menangani situasi kritis dan mengambil keputusan strategis dalam waktu singkat. Sementara itu, Simulasi Alarm Stelling bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan dalam merespons situasi darurat.

Wakapolres Kepulauan Seribu, bersama dengan pejabat utama Polres, turut berperan aktif dalam memimpin dan memandu kegiatan ini. Mereka memberikan arahan serta evaluasi langsung terhadap kinerja personel dalam menjalankan simulasi tersebut

BACA JUGA:  Malam Ramadhan Patroli Polair Polres Kepulauan Seribu Tetap Jaga Kamtibmas Di Perairan

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk komitmen Polres Kepulauan Seribu dalam memastikan pengamanan Pemilu mendatang berlangsung aman, tertib dan damai. Dengan kesiasiagaan personel yang optimal, diharapkan masyarakat dapat memberikan suara dengan rasa aman dan nyaman dalam suasana yang kondusif.