Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan dan Bhayangkari Sambangi Warga Tua dan Sakit di Pulau Untung Jawa

Jakarta – AKP Sugiyanto, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, bersama dengan anggota Bhayangkari, menunjukkan kepedulian mereka terhadap warga yang sudah tua dan menderita sakit menahun di Pulau Untung Jawa. Dalam kunjungan kemanusiaan yang dilaksanakan pada Minggu (11/02/2024), mereka tidak hanya memberikan bantuan sembako, tetapi juga uang tunai untuk membantu meringankan beban mereka.

Dalam sambutannya, AKP Sugiyanto menegaskan komitmen kepolisian untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan dan perhatian ekstra. “Kami hadir di sini tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra dalam menjaga kesejahteraan bersama,” ujarnya.

BACA JUGA:  Anggota Polsek Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu, Pastikan Keamanan dan Pelayanan Humanis di Dermaga Utama Pulau Harapan

Bhayangkari, yang juga turut serta dalam kunjungan tersebut, memberikan sentuhan kemanusiaan dengan memberikan kehangatan dan semangat kepada warga yang dikunjungi. Mereka juga berdialog dengan para warga untuk memahami lebih dalam kebutuhan mereka dan mencari solusi bersama untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi.

Selain memberikan bantuan sembako yang berisi kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, dan makanan kaleng, mereka juga memberikan bantuan uang tunai sebagai bentuk dukungan finansial langsung. “Kami berharap bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban kalian. Jangan ragu untuk menghubungi kami jika kalian membutuhkan bantuan lebih lanjut,” tambah AKP Sugiyanto.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polres Kepulauan Seribu, Gelar 'Jumat Curhat' untuk Selesaikan Permasalahan Kamtibmas

Tindakan humanis yang dilakukan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan dan Bhayangkari ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk saling peduli dan membantu sesama, serta memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat. Semoga kunjungan ini tidak hanya memberikan bantuan materiil, tetapi juga memberikan kehangatan dan harapan bagi warga yang membutuhkan.