Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Hadiri Kegiatan Menyambut Tahun Baru Islam di Pulau Kelapa

Jakarta – Iptu Didik Tri Maryanto, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara dari Polres Kepulauan Seribu, turut hadir dalam kegiatan perayaan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara pada hari Selasa, 18 Juli 2023. Acara yang dihadiri oleh masyarakat setempat ini diadakan untuk merayakan momen penting dalam kalender Hijriyah.

Gema Sholawat mengawali perayaan tersebut, dengan para peserta berkeliling di Pulau Kelapa menuju lapangan bola voli Pulau Kelapa. Suasana meriah terpancar dari wajah-wajah para peserta yang penuh antusiasme dalam menyambut Tahun Baru Islam.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Patroli Malam Polri Presisi Sambil Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Khalam Ilahi oleh Sdr. Muzakir Hadi, membawa suasana khusyuk dan mendalamkan makna keagamaan pada perayaan tersebut. Selanjutnya, pembacaan Maulid Barjanji mengisi momen dengan kebersamaan dan rasa syukur atas nikmat dan keberkahan yang diberikan Allah SWT.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, memberikan sambutannya di hadapan hadirin. Dalam sambutannya, beliau mengajak semua masyarakat Pulau Kelapa untuk menjalin silaturahmi yang erat, memperkuat tali persaudaraan, dan meningkatkan rasa toleransi antar sesama. “Mari kita jaga dan lestarikan nilai-nilai luhur dalam beragama, sehingga Pulau Kelapa selalu menjadi tempat yang aman, harmonis, dan penuh berkah,” ujar Iptu Didik.

BACA JUGA:  Tim Gabungan Jatanras dan Ditpolair Polda Metro Jaya Tangkap 3 Pembunuh Sopir Go Car di BKT

Acara semakin semarak dengan penampilan grup Qosidah dari Pulau Kelapa yang menghentakkan panggung dengan riang dan penuh semangat. Musik dan suara indah dari qasidah menghadirkan kebahagiaan di antara para peserta yang ikut bergoyang.

Tidak ketinggalan, Grup Marawis Pulau Kelapa juga tampil memukau dengan irama yang khas dan menghentakkan semangat kebersamaan. Para penonton berdecak kagum atas kepiawaian dan keahlian grup Marawis dalam membawakan penampilan yang menghibur.

BACA JUGA:  Pam Dermaga oleh Polres Kep. Seribu Wujudkan Rasa Aman Wisatawan dan Masyarakat

Tidak hanya musik dan seni, kegiatan ini juga menyajikan aushiyah agama oleh Ustad Romli, yang memberikan ceramah yang bermakna dan inspiratif. Para peserta dengan antusias menyimak setiap kata hikmah yang disampaikan Ustad Romli, dan berharap dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Perayaan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 di Pulau Kelapa ini menunjukkan kekayaan budaya dan keagamaan yang beragam di Kepulauan Seribu Utara. Semangat kebersamaan dan kerukunan umat beragama menjadi pilar utama dalam acara tersebut, dan semoga semangat tersebut terus menggelorakan di seluruh penjuru Kepulauan Seribu.