Kapolsubsektor Pulau Kelapa Bersama Satpol PP Lakukan Patroli Malam Presisi, Sosialisasikan Pencegahan Gangguan Kamtibmas di Pulau-Pulau

Jakarta – Kapolsubsektor Pulau Kelapa beserta anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melakukan patroli malam presisi yang bergabung dengan Satpol PP dalam rangka patroli dialogis untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah kepulauan. Kegiatan patroli ini dilaksanakan pada Minggu (30/07/2023) dengan tujuan memberikan himbauan dan edukasi secara humanis kepada remaja yang masih nongkrong di dermaga dan pinggir jalan.

Tim gabungan dari Kapolsubsektor Pulau Kelapa dan Anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara serta Satpol PP bergerak bersama-sama menjelajahi pulau-pulau di wilayah kepulauan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban tetap terjaga, terutama di malam hari yang seringkali menjadi momen rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:  Suling Dit. Bimas Polda Meto Jaya untuk Berbagi dengan Hamba Allah

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menyampaikan bahwa patroli malam presisi ini adalah salah satu langkah proaktif dari kepolisian dan Satpol PP untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama para remaja yang sering nongkrong di dermaga dan pinggir jalan.

“Melalui patroli dialogis ini, kami ingin memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para remaja tentang pentingnya menjaga perilaku yang baik dan bertanggung jawab dalam menjaga kamtibmas di masing-masing pulau,” kata Iptu Didik Tri Maryanto.

BACA JUGA:  Srikandi Polres Kepulauan Seribu Menggelar Jumat Curhat di Pulau Macan

Tim patroli dengan sikap humanis dan ramah berbicara dengan para remaja yang ditemui di lokasi nongkrong. Mereka mengingatkan agar tidak terlibat dalam perilaku mabuk-mabukan atau menggunakan narkoba, yang dapat merusak kesehatan dan membahayakan diri sendiri serta lingkungan sekitar.

“Kami mengajak para remaja untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif, seperti mengikuti kegiatan olahraga, seni, atau kegiatan produktif lainnya yang dapat menambah pengetahuan dan keterampilan,” ujar salah seorang anggota tim patroli.

BACA JUGA:  Polres Metro Jakarta Barat Berhasil Gagalkan Peredaran Sabu Jaringan internasional Seberat 277 Kg

Selain itu, edukasi tentang konsekuensi hukum dari perilaku negatif juga disampaikan kepada para remaja. Tim patroli berharap pesan-pesan tersebut dapat menginspirasi dan mendorong para remaja untuk menjadi generasi yang cerdas, berbudaya, dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan patroli malam presisi ini menunjukkan komitmen pihak kepolisian dan Satpol PP dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kepulauan. Masyarakat di Pulau Kelapa dan pulau-pulau lainnya diharapkan dapat bekerjasama dengan pihak berwenang untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga.