Kapolsubsektor Pulau Pramuka Laksanakan Giat Yan Pam di Dermaga Utama, Wujudkan Keamanan dan Pelayanan Humanis bagi Penumpang Kapal

Jakarta – Pagi ini, Kamis (20/07/2023), Kapolsubsektor Pulau Pramuka, Aipda Rio Mahyudi, bersama dengan anggota Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara melaksanakan kegiatan yang sangat berarti bagi masyarakat Pulau Pramuka. Dalam upaya untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif, para petugas ini menyelenggarakan Giat Yan Pam (Giat Pengamanan dan Pelayanan) di Area Dermaga Utama Pulau Pramuka.

Kehadiran petugas kepolisian di area dermaga ini telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang kapal yang datang maupun turun dari kapal, menjadikan momen perjalanan mereka lebih tenang dan menyenangkan. Kapolsubsektor Pulau Pramuka, Aipda Rio Mahyudi, menyatakan bahwa upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polres Kepulauan Seribu dalam memberikan pelayanan yang humanis dan profesional kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Ramadhan Peduli Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Dalam pelaksanaan Giat Yan Pam kali ini, anggota Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara tidak hanya mengutamakan aspek keamanan, tetapi juga memberikan perhatian khusus terhadap pelayanan kepada penumpang kapal. Mereka dengan sigap membantu penumpang untuk turun dari kapal, mengarahkan mereka ke jalur yang aman, dan memberikan informasi tentang berbagai tempat wisata dan fasilitas umum di Pulau Pramuka.

BACA JUGA:  Kunjungi Satkamling Mampang Jaksel, Kapolda Metro Jaya Beri Arahan Cegah Kejahatan

Aipda Rio Mahyudi mengatakan, “Kami senantiasa berupaya menjadi mitra bagi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Selain itu, memberikan pelayanan yang humanis merupakan bagian dari tugas kami sebagai anggota kepolisian. Semoga kehadiran kami di dermaga ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi warga dan para wisatawan yang datang ke Pulau Pramuka.”

Para penumpang kapal yang telah merasakan pelayanan yang ramah dan sigap dari anggota Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara juga memberikan tanggapan positif. Mereka merasa lebih terbantu dan merasa bahwa kunjungan mereka ke Pulau Pramuka menjadi lebih berkesan.

BACA JUGA:  Pengamanan Dermaga Polsek Kepulauan Seribu Utara Cegah Peredaran Miras

Giat Yan Pam yang dilaksanakan oleh Kapolsubsektor Pulau Pramuka dan anggota Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara ini diharapkan dapat berlangsung secara rutin dan menjadi salah satu langkah konkret dalam mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung sektor pariwisata di Pulau Pramuka. Dengan adanya kerjasama dan kepedulian dari pihak kepolisian, diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat dan para wisatawan untuk datang dan menikmati keindahan Pulau Pramuka tanpa kekhawatiran.