Kehadiran Polisi Dalam Giat Pos Pam Ketupat Jaya 2023 Bikin Aman Dan Nyaman Berwisata

Jakarta – Dalam giat Ops Ketupat 2023 anggota Pos Pengamanan Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu menggelar giat pengamanan dermaga di Tidung, Minggu (/30/04/2023).

Pam Dermaga yang dilaksanakan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan selama libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah bertujuan memusatkan kegiatan penumpang yang turun dari kapal penumpang sekaligus mempertemukan barang – barang yang masuk melalui dermaga.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Hadir Dalam Giat Penyerahan Sertifikat PTSL oleh Menteri ATR/BPN di Pulau Panggang

Salah satu tugas dari petugas pos pam yaitu ikut membantu penumpang kapal ojek yang mengalami kesulitan untuk turun dari kapal ojek. Biasanya wanita,lansia ataupun ibu – ibu yang membawa anak yang sering mengalami kesulitan untuk turun dari kapal ojek dan juga wisatawan.

“Membantu penumpang turun dari kapal merupakan salah satu layanan polisi pulau yang humanis. Dengan adanya giat ini kami meminimalisir insiden tercebur kelaut saat turun dari kapal.” Kata AKP Rahmat Suryaman saat pelaksanaan Pam Dermaga di dermaga Pulau Tidung.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gencar Awasi Tempat Pembuangan Sampah dan Kampanyekan Pencegahan Polusi Udara

Memberikan bantuan kepada penumpang yang hendak turun dari kapal ojek merupakan bagian dari pelayanan kepolisian dalam pelaksanaan rutin Pam Dermaga. Tujuannya yaitu menunjukkan bahwa kehadiran polisi disetiap kegiatan wisatawan merupakan hal yang positif. Jadi wisatawan tidak perlu takut dengan adanya polisi, karena kehadiran polisi dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dalam berwisata.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Pospam Pulau Pari untuk Operasi Lilin Jaya 2023 dan Pengamanan Tahun Baru 2024