Berita  

Khidmat, Polres Kepulauan Seribu Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H Secara Daring

Jakarta – Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan perinhatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Kautsar Mapolda Metro Jaya diikuti oleh seluruh jajaran Polda Metro Jaya baik secara langsung maupun daring.

Kegiatan peringatan Isra Mi’raj juga dilaksanakan oleh jajaran Polres Kepulauan Seribu dengan daring di Aula Wicaksana Laghawa yang dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.H. dan seluruh pejabat Utama Polres Kepulauan Seribu, Rabu (15/02/2023).

BACA JUGA:  Briptu Tulus, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Bergerak Cepat Bantu Evakuasi Pasien Sakit ke Puskesmas

Dalam sambutannya, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Hendro Pandowo, M.Si. menyampaikan beberapa pesan kepada jajaran Polda Metro Jaya dalam peringatan hari keagamaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Mari kita bersama-sama memahami pentingnya makna Isra Mi’raj bagi umat islam yaitu turunnya perintah shalat lima waktu. Shalat merupakan sarana untuk membersihkan hati, berdo’a dan mendekatkan diri kepada Allah SWT yang hakikatnya kebutuhan jiwa dan akal pikiran ,” kata Brigjen Hendro.

BACA JUGA:  Polri Akan Gelar Wayang Kulit Lakon "Tumurune Wiji Sejati" Nanti Malam

Wakapolda juga mengajak kepada seluruh personel jajaran Polda Metro Jaya untuk melakukan kontemplasi dan instropeksi diri terkait hablum minannas dan hablum minallah.

“Sehingga sejalan dengan esensi ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah islamiah,” ujarnya.

PS. Kasi Humas Polres Kepulauan Seribu Ipda Iyus Andriyansyah, S.H. mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Kepulauan Seribu meskipun dilakukan secara daring, namun tidak mengurangi kekhidmatan kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Srikandi Polres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat Di Pulau Harapan

“Kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2023 jajaran Polres Kepulauan Seribu dilaksanakan secara daring di Aula Wicaksana Laghawa dan dihadiri Bapak Kapolres serta seluruh PJU”, ujar Iyus saat ditemui di Ruang Humas, Kamis (16/02/2023).

“Meskipun kegiatan dilaksanakan secara daring, tidak mengurangi rasa khidmat sedikitpun”, jelasnya.