Kolaborasi Harmonis Bhabinkamtibmas dan Tokoh Agama di Pulau Untung Jawa

Jakarta – Aipda Masito, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Untung Jawa, menunjukkan dedikasinya dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat, tokoh agama, dan instansi terkait. Dalam kunjungannya pada Rabu (28/06/2023), Aipda Masito menyambangi masyarakat toga tomas dan instansi terkait, termasuk Bapak Naharun, warga 001/003 dan warga masyarakat Pulau Untung Jawa kelurahan Pulau Untung Jawa. Tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk mempererat silaturahmi antara tokoh agama dan pihak Kepolisian, terutama dalam meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta kerjasama dalam memberikan himbauan pesan kamtibmas guna mencegah paham radikal dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Tangkal Radikalisme Kapolsek Kepulauan Seribu Himbau Melalui Patroli Malam

Bhabinkamtibmas Aipda Masito menjelaskan, “Kami sangat menghargai peran tokoh agama dalam membangun keharmonisan dan kedamaian di Pulau Untung Jawa. Melalui kunjungan ini, kami berusaha untuk mempererat hubungan dengan tokoh agama serta menjalin kolaborasi yang kuat dalam menjaga kamtibmas dan meningkatkan kesadaran ketaqwaan masyarakat terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh oleh paham radikal yang dapat mengancam keamanan dan stabilitas wilayah.”

BACA JUGA:  Kapolri: Rekayasa Lalu Lintas Diadakan agar Mudik Terkelola Dengan Baik

Pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat Pulau Untung Jawa untuk menyampaikan aspirasi, masukan, dan kebutuhan mereka kepada Bhabinkamtibmas dan instansi terkait. Bapak Naharun, salah satu tokoh masyarakat setempat, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Aipda Masito dan menyatakan kegembiraannya dalam menjalin silaturahmi dengan pihak Kepolisian.

“Kami merasa senang dan terhormat atas kunjungan Bhabinkamtibmas Aipda Masito ke wilayah kami. Ini menunjukkan komitmen Polres Kepulauan Seribu dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Kami berharap kerjasama antara tokoh agama dan pihak kepolisian dapat terus ditingkatkan demi menciptakan situasi yang aman, tenteram, dan sejahtera di Pulau Untung Jawa,” ucap Bapak Naharun dengan penuh harap.

BACA JUGA:  Srikandi Polres Kepulauan Seribu Gagas Jumat Curhat untuk Perkuat Hubungan dengan Masyarakat Pulau Untung Jawa

Kunjungan Bhabinkamtibmas Aipda Masito ke masyarakat toga tomas dan instansi terkait di Pulau Untung Jawa merupakan langkah konkret dalam membangun kerjasama antara pihak kepolisian dan tokoh agama. Diharapkan kolaborasi ini akan terus ditingkatkan untuk mewujudkan keamanan, ketertiban, dan harmoni di wilayah tersebut.