Kunjungan Kerja Bapak Karo SDM Polda Metro Jaya untuk Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri T.A. 2024 di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang

Jakarta – Sabtu (16/09/2023), Bapak Karo SDM Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Langgeng Purnomo, S.I.K., M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Pramuka dan Pulau Panggang dalam rangka melakukan sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2024. Bapak Karo SDM didampingi oleh Kabag SDM Polres Kepulauan Seribu, Kompol Ernila Siregar.

Dalam acara ini, tim sosialisasi yang dipimpin oleh Bapak Kombes Pol Langgeng Purnomo melakukan pemetaan terhadap calon peserta rekrutmen proaktif Bintara Polri. Tim SDM Polda Metro Jaya memberikan teknik-teknik pelaksanaan jasmani, pemeriksaan kesehatan, serta mengadakan permainan yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan umum yang bertempat di villa Delima Pulau Pramuka

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Sosialisasikan Layanan Call Center 110 POLRI demi Peningkatan Keamanan Masyarakat

Bapak Karo SDM Polda Metro Jaya menegaskan, “Tim hadir langsung untuk memastikan bahwa persyaratan administrasi, jasmani, kesehatan, psikologi, dan pengetahuan umum terpenuhi dengan baik.”

Kombes Pol Langgeng Purnomo juga menekankan bahwa dalam seleksi ini tidak dipungut biaya ( Gratis )atau tindakan KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme). Tes akan dilakukan menggunakan teknologi seperti CAT (Computer Assisted Test) dan akan diawasi baik secara internal maupun eksternal.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Gelar Pelayanan Kesehatan Petugas Pemilu 2024

Bapak Karo SDM Polda Metro Jaya juga memberikan peringatan kepada calon peserta, “Hati-hati terhadap pihak-pihak yang mengaku kenal dengan panitia seleksi. Jadilah pribadi yang yakin dan selalu berdoa dalam menghadapi proses ini.”

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang jelas dan persiapan yang matang bagi calon peserta rekrutmen Anggota Polri T.A. 2024. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan akan terwujud penerimaan anggota Polri yang berkualitas dan profesional.

BACA JUGA:  213 Penumpang di Marina Ancol Diimbau oleh Polres Kep. Seribu untuk Scan PeduliLindungi Sebelum Naik Kapal