Melakukan Patroli Malam Presisi untuk Menciptakan Kondisi Aman dan Himbauan kepada Remaja dan Pelajar

Jakarta – Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli malam presisi guna menciptakan kondisi yang aman dan memberikan himbauan kepada remaja dan pelajar. Dalam upaya menindaklanjuti keluhan masyarakat, Polsek Kepulauan Seribu Utara turut serta dalam kegiatan tersebut. Patroli ini dilakukan di wilayah Pulau Harapan, di mana Polri Presisi bergabung dengan Satpol PP untuk menciptakan kondisi yang kondusif dan mengawasi potensi gangguan kamtibmas.

Dalam patroli malam yang dilaksanakan pada Minggu (25/06/2023) tersebut, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, memimpin langsung kegiatan tersebut. Patroli dilakukan dengan tujuan utama untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Pulau Harapan dan memberikan himbauan kepada remaja dan pelajar tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar.

BACA JUGA:  Kurang Dari 24 Jam Polda Metro Berhasil Tangkap 2 Pelaku Pembunuhan

Dalam kegiatan patroli malam presisi ini, petugas dari Polres Kepulauan Seribu bekerja sama dengan Satpol PP melakukan pengawasan di berbagai titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas. Mereka melakukan patroli di sekitar pusat-pusat keramaian, tempat-tempat umum, dan area yang sering menjadi tempat berkumpulnya remaja dan pelajar.

Selama patroli berlangsung, petugas memberikan himbauan kepada remaja dan pelajar untuk menjaga perilaku yang baik, menghindari tindakan yang melanggar hukum, serta mencegah terjadinya aksi kenakalan remaja. Himbauan juga diberikan tentang pentingnya menjaga lingkungan bersih dan sehat, serta menghormati hak-hak orang lain.

BACA JUGA:  Pospam Pulau Harapan: Patroli Dialogis dan Pengamanan Wisatawan untuk Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, mengungkapkan bahwa kegiatan patroli malam presisi ini merupakan wujud kepedulian Polres Kepulauan Seribu terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah Pulau Harapan. Dengan adanya kehadiran polisi dan Satpol PP, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman.

“Dalam patroli malam presisi ini, kami berusaha memberikan pemahaman kepada remaja dan pelajar tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan. Kami juga mengajak mereka untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, bersih, dan nyaman untuk kita semua,” kata Kapolsek Didik Tri Maryanto.

Kegiatan patroli malam presisi ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat Pulau Harapan. Mereka merasa senang dengan kehadiran petugas kepolisian dan Satpol PP yang ikut serta dalam menjaga keamanan wilayah mereka. Masyarakat juga berharap agar kegiatan patroli seperti ini dapat dilakukan secara rutin guna menjaga kondusivitas di Pulau Harapan dan seluruh wilayah Kepulauan Seribu Utara.

BACA JUGA:  Tekan Angka Kecelakaan, Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra 2023

Dengan dilaksanakannya patroli malam presisi dan himbauan kepada remaja dan pelajar, diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban semakin meningkat di kalangan masyarakat. Polres Kepulauan Seribu dan Polsek Kepulauan Seribu Utara berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan yang berorientasi pada pencegahan dan penanganan gangguan kamtibmas demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Pulau Harapan.