Melalui Giat Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara Berikan Himbauan Kamtibmas Ke Wisatawan

Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melalui kegiatan patroli malam, telah melaksanakan himbauan Kamtibmas kepada para wisatawan yang berada di Pulau Harapan pada Sabtu (20/05/2023). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, yang memberikan tanggapan terkait kegiatan tersebut.

Dalam tanggapannya, Iptu Didik Tri Maryanto menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Pulau Harapan, yang merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Kepulauan Seribu. Beliau menekankan bahwa kehadiran polisi dalam patroli malam ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan yang sedang berkunjung.

BACA JUGA:  Ribuan Pelajar dan Mahasiswa Lakukan Aksi penolakan hak angket di Depan Gedung DPR RI

Iptu Didik juga mengimbau kepada wisatawan agar tetap mematuhi peraturan yang berlaku di Pulau Harapan, seperti menjaga kebersihan lingkungan, tidak merusak fasilitas umum, serta tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan orang lain. Beliau juga mengingatkan para wisatawan untuk menjaga barang berharga dan menghindari perilaku yang dapat menimbulkan tindak kejahatan.

BACA JUGA:  Warga Mudik, Kapolres Metro Jakut Gelar Patroli Rumah Kosong

Dalam himbauannya, Iptu Didik menyebutkan bahwa Polsek Kepulauan Seribu Utara akan terus meningkatkan patroli malam dan pengawasan di Pulau Harapan serta seluruh wilayah Kepulauan Seribu. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga, sehingga para wisatawan dapat menikmati liburan mereka dengan tenang dan aman.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara juga mengajak masyarakat dan wisatawan untuk aktif berperan serta dalam menjaga keamanan di Pulau Harapan. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

BACA JUGA:  187 Penumpang di Marina Ancol Diimbau oleh Polres Kep. Seribu untuk Scan PeduliLindungi Sebelum Naik Kapal

Dengan adanya kegiatan patroli malam dan himbauan Kamtibmas yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara, diharapkan akan tercipta suasana yang kondusif di Pulau Harapan. Keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi prioritas utama, sehingga para wisatawan dapat menikmati liburan mereka dengan penuh kebahagiaan dan tanpa kekhawatiran.