Operasi Bersama Polsek Kepulauan Seribu, TNI, dan Satpol PP Amankan Dermaga di Pulau Kelapa dan Harapan

Jakarta – Pada Senin (24/07/2023), Polsek Kepulauan Seribu di bawah koordinasi Polres Kepulauan Seribu menyelenggarakan operasi pengamanan bersama dengan TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) di dermaga Pulau Kelapa dan Harapan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dua pulau tersebut.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, memimpin operasi bersama tersebut, menunjukkan sinergi dan kerjasama antara aparat keamanan dalam menjaga stabilitas di wilayah kepulauan ini. Operasi dilakukan sebagai respons atas meningkatnya aktivitas dan kunjungan di dermaga Pulau Kelapa dan Harapan.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Gelar Upacara Peringatan HUT Korpri ke-51

Tim gabungan yang terdiri dari personel Polsek Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu, TNI, dan Satpol PP menyisir area sekitar dermaga untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dan memastikan keamanan para pengunjung, nelayan, dan masyarakat yang beraktivitas di sana.

Kapolsek Iptu Didik menyatakan bahwa operasi pengamanan dilakukan secara terencana dan berkoordinasi dengan baik. Seluruh personel diberikan peran dan tugas masing-masing untuk memastikan efektivitas pelaksanaan operasi.

BACA JUGA:  Perkuat Sinergisitas, Polri dan Jurnalis Gelar Seven Soccer

Pihak kepolisian, TNI, dan Satpol PP juga memberikan himbauan kepada masyarakat setempat mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar dermaga. Diharapkan dengan adanya operasi ini, tingkat keamanan di Pulau Kelapa dan Harapan dapat ditingkatkan, sehingga masyarakat dan para pengunjung dapat merasa nyaman dan tenang.

Operasi pengamanan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga situasi keamanan di wilayah Kepulauan Seribu. Pihak kepolisian berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan baik guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke pulau-pulau tersebut.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Tokoh Masyarakat untuk Jaga Keamanan Wilayah