Operasi Bersama Polsek, TNI, dan Satpol PP Amankan Dermaga Pulau Untung Jawa

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, bekerja sama dengan TNI dan Satpol PP, melaksanakan operasi pengamanan di dermaga Pulau Untung Jawa pada Kamis (07/09/2023). Upaya ini bertujuan untuk menjaga keselamatan penumpang serta memberikan pelayanan yang berbasis pada nilai-nilai kemanusiaan.

Kerja sama lintas sektoral ini mencerminkan komitmen pihak berwenang dalam memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu Selatan, khususnya di sekitar dermaga Pulau Untung Jawa.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Terima Kunjungan kerja Reses Komisi 3 DPR RI

Petugas dari Polsek, TNI, dan Satpol PP terlihat bekerja dengan sigap dan penuh profesionalisme. Mereka melakukan pemeriksaan rutin terhadap penumpang dan kendaraan yang masuk ke dermaga, serta memberikan arahan terkait protokol keselamatan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, memberikan tanggapannya terkait operasi ini. Beliau menyatakan, “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas dermaga Pulau Untung Jawa. Operasi ini adalah wujud dari kerja sama yang erat antara kepolisian, TNI, dan Satpol PP dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.”

BACA JUGA:  Cegah Pertikaian Antar Remaja, Patroli Malam Di Galakkan

Tak hanya aspek keamanan, tim juga memberikan pelayanan dengan pendekatan yang humanis, menunjukkan bahwa pihak berwenang tidak hanya fokus pada aspek teknis, tetapi juga memperhatikan kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat setempat.