Berita  

Pak Bhabin Imbau Nelayan Waspada Cuaca Ekstrim dan Lengkapi Alat Penunjang Keselamatan

Jakarta – Salah satu upaya preventif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Polri khususnya Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan sambang warga. Pada kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Marwansyah melaksanakan sambang kepada warga masyarakat Pulau Pramuka yaitu Bapak Ramli yang merupakan warga RT 04 RW 04 Pulau Pramuka Kelurahan Pulau Panggang, Kamis (16/03/2023).

BACA JUGA:  Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Bersama Warga Gelar Giat "Jumat Curhat" untuk Meningkatkan Kamtibmas di Area Jembatan Cinta

Lewat kegiatan sambang yang dilakukannya, Marwansyah bertukar informasi terkait dengan perkembangan situasi kewilayahan khususnya di wilayah Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

Selain itu, Marwan memberikan imbauan kamtibmas agar seluruh masyarakat turut serta dalam upaya mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Pulau Pramuka agar aman dan kondusif.

“Sambang yang rutin kami laksanakan sebagai upaya pertukaran informasi dengan warga terkait dengan perkembangan situasi di wilayah Pulau Pramuka”, ucap Marwansyah.

BACA JUGA:  Kapolda Metro Lepas Polwan Purnatugas: Terima Kasih atas Dedikasi dan Dharma Baktinya

“Kami pun memberikan beberapa imbauan kamtibmas yang mana adalah ajakan kepada agar warga masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat agar bersinergi dalam upaya mewujudkan sitkamtibmas aman dan kondusif, khususnya di wilayah Pulau Pari ini”, jelasnya.

Selanjutnya, Pak Bhabin pun mengingatkan kepada Ramli yang juga merupakan nelayan untuk selalu menjaga kewaspadaan terhadap fenomena cuaca ekstrim yang sering kali terjadi beberapa hari ini serta melengkapi alat penunjang keselamatan di kapal.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara Melaksanakan Giat Patroli Malam, Himbau Remaja Tetap di Rumah

“Kami juga mengingatkan kepada Pak Ramli yang merupakan nelayan untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap fenomena cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini dan tak kalah penting adalah melengkapi alat penunjang keselamatan yang tersedia di atas kapal”. Tutupnya.