Pak Bhabin Pulau Untung Jawa Gandeng Pemilkk Homestay dalam Menjaga Kondusifitas Kamtibmas

Jakarta – Akhir pekan menjadi waktu yang sering kali dimanfaatkan wisatawan lokal maupun mancanegara. Ada pun wisatawan lokal dari yang berdomisili di Kabupaten Tangerang tak jarang memilih menikmati akhir pekan mereka di Pulau Untung Jawa.

Adanya wisatawan yang datang tentunya akan meningkatkan resiko munculnya gangguan kamtibmas yang akan merusak rasa nyaman dari masyarakat mau pun wisatawan.

BACA JUGA:  Evakuasi Kapal KM AS Pesona Samudra oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam Rangka Kegiatan Hajatan Betawi di Pulau Tidung

Untuk itu, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Aipda Masito menggandeng para pemilik homestay untuk bekerjasama dalam menjaga kamtibmas Pulau Untung Jawa tetap kondusif, Sabtu (14/01/2023).

Masito mengatakan bahwa dirinya meminta bantuan dan kerjasama kepada para pemilik homestay untuk mengingatkan wisatawan agar tetap menjaga ketertiban dan tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas wilayah Pulau Untung Jaya.

BACA JUGA:  Jumat Curhat Pulau Panggang, Warga Apresiasi Kinerja Polri Yang Sukses Ciptakan Sitkamtibmas Aman

“Banyak wisatawan yang datang ke Pulau Untung Jawa khususnya yang berdomisili di Kabupaten Tangerang pada akhir pekan, tentunya kami tetap mengantisipasi agar guantibmas tidak muncul”, ujar Masito.

“Untuk itu, kami menggandeng para pemilik homestay untuk bekerjasama dalam mengingatkan wisatawan yang singgah atau pun menginap agar tetap memperhatikan dan menjaga ketertiban di lingkungan Pulau Untung Jawa”, tambahnya.

BACA JUGA:  Dit Pamobvit Baharkam Polri Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Delegasi KTT G20, Ini Caranya

“Harapan tentu ada, semoga kondusifitas kamtibmas tetap terjaga dan masyarakat mau pun wisatawan merasa nyaman”. Tutupnya.