Patrol Raqmadhan Himbau Remaja Pulau Panggang Tidak Nongkrong Larut Malam

Anggota sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli malam ramadhan di wilayah Pulau Panggang dengan sasaran utama yaitu kenakalan remaja, Jumat (14/04/2023).

Patroli yang rutin selama bulan Ramadhan dilaksanakan setiap harinya bertujuan untuk mencegah guantibmas terjadi di wilayah. Salah satu guantibmas yang sering terjadi yaitu kenakalan remaja.

BACA JUGA:  Aipda Sidik dan Warga Pulau Harapan Galang Poskamling untuk Menjaga Keamanan dan Cegah Penyebaran Hoax Jelang Pemilu 2024

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Iptu Didik Tri Maryanto menjelaskan patroli malam merupakan upaya Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk menekan jumlah kasus kriminalitas yang dilakukan oleh remaja. Biasanya kasus kenakalan remaja terjadi pada malam hari.

“Dalam giat patroli yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara, kita cegah terjadinya kenakalan remaja seperti perkelahian, pencurian, narkoba dan miras,” kata Iptu Didik menjelaskan.

BACA JUGA:  Personel Polda Metro Kembali Raih Prestasi di Bidang Olahraga

Didik menambahkan bahwa kegiatan Patroli malam ramdhan juga dilakukan secara Preemtif yaitu berupa himbauan dan pendekatan terhadap remaja yang berkeliaran dan berkelompok di jalanan untuk tidak berbuat sesuatu yang melanggar hukum.

“Kita melakukan berbagai himbauan dan juga sosilalisasi kepada remaja yang kita temui saat giat patroli. Tujuannya yaitu mencegah agar mereka tidak melakukan sesuatu yang melanggar hukum.” Ucapnya.

BACA JUGA:  Kapolresta Bandara Soetta Serap Aspirasi Karyawan Dalam Giat Jumat Curhat di Aerofood ACS