Patroli Malam Perintis Presisi: Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Himbau Waspada Hoax di Pulau Tidung

Jakarta – Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah pasca Pemilu 2024, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan patroli malam perintis presisi yang dialogis dan sambang di Pulau Tidung pada hari Senin (15/04/2024).

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari strategi cooling system untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Selatan. Selain itu, dalam patroli tersebut juga dilakukan himbauan kepada warga untuk tetap waspada terhadap berita hoax yang dapat memecah belah persatuan masyarakat.

BACA JUGA:  Kolaborasi Polsek Kepulauan Seribu Selatan dengan Warga, Lahan Kotor Jadi Bersih

“Kami melakukan patroli malam ini untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat, serta menghimbau agar tidak terpengaruh oleh berita hoax yang dapat merusak keharmonisan di tengah-tengah kita,” jelas Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto.

Lebih lanjut, AKP Sugianto menekankan pentingnya peran aktif remaja dalam menjaga keamanan lingkungan dengan tidak keluar malam, tidak terlibat dalam tawuran, serta tidak melanggar hukum.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Ikuti Sosialisasi HTBS: Meminimalisir Penyakit Tuberkulosis di Kelurahan Pulau Harapan

“Kepada para remaja, kami menghimbau agar tetap berada di rumah pada malam hari, menjauhi tawuran, dan tidak melakukan pelanggaran hukum. Dengan begitu, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua,” tambahnya.

Tidak hanya kepada warga lokal, namun juga kepada wisatawan yang berkunjung, polisi memberikan himbauan untuk selalu menjaga keselamatan diri dan barang bawaan mereka selama berada di Pulau Tidung.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Sambut Hari Raya dengan Sholat Idul Fitri dan Halal Bi Halal di Masjid Baitul Jannah Marina Ancol

“Dalam menikmati liburan di Pulau Tidung, kami himbau agar wisatawan selalu menjaga keselamatan diri dan barang bawaan. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang damai dan menyenangkan selama berada di pulau ini,” tutup AKP Sugianto.