Patroli Malam Perintis Presisi di Wilayah Hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan patroli malam Perintis Presisi, dialogis, dan sambang dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas pada hari Kamis (13/06/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Cooling System pasca Pemilu 2024 untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kegiatan patroli ini, anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap hoax atau berita bohong yang beredar, terutama yang dapat memecah belah masyarakat berdasarkan perbedaan pilihan politik. Warga diimbau untuk tidak mudah terprovokasi dan tetap menjaga persatuan serta kerukunan di lingkungan masing-masing.

BACA JUGA:  Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Cegah Perompak Dengan Giat Rutin Patroli

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, turut serta dalam patroli ini dan memberikan penjelasan kepada warga tentang pentingnya menjaga anak remaja agar tidak keluar malam. Ia menekankan agar para remaja tidak terlibat dalam tawuran atau melakukan tindakan yang melanggar hukum. Iptu Yoyo Hidayat juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan melaporkan setiap kejadian mencurigakan atau gangguan keamanan kepada pihak Kepolisian.

BACA JUGA:  POLSEK SETU MEMBINA 12 REMAJA YANG DIDUGA AKAN MELAKUKAN AKSI TAWURAN

Patroli malam ini mendapatkan respon positif dari warga setempat. Mereka merasa lebih aman dengan kehadiran petugas Kepolisian yang aktif berpatroli dan berdialog dengan warga. Diharapkan, kegiatan ini dapat menciptakan suasana yang kondusif dan aman pasca Pemilu 2024, serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara.