Patroli Malam Polri Presisi di Pulau Harapan: Kepolisian Kepulauan Seribu Utara Ajak Remaja untuk Menjaga Kamtibmas

Jakarta – PolsubSektor Pulau Harapan, yang merupakan bagian dari Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, menjalankan Patroli Malam Polri Presisi di Pulau Harapan pada Sabtu (02/09/2023). Patroli ini bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan, serta memberikan himbauan yang humanis kepada para remaja yang masih berkumpul di dermaga maupun di pinggir jalan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, memberikan keterangan tentang kegiatan patroli ini. Ia menjelaskan bahwa patroli malam ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk menjaga kamtibmas di Pulau Harapan dan pulau-pulau sekitarnya. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mengajak para remaja yang berkumpul di tempat umum agar lebih bertanggung jawab dan menjaga ketertiban di masing-masing pulau.

BACA JUGA:  Polres Kep. Seribu Gelar NOBAR Wayang Orang Pandawa Boyong Di Aula Wicaksana Laghawa

Selama patroli malam, petugas kepolisian berinteraksi secara positif dengan para remaja yang sedang berkumpul. Mereka memberikan edukasi kepada para remaja tentang bahaya mabuk-mabukan, konsumsi narkoba, dan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di pulau tersebut. Himbauan diberikan secara humanis dan peduli terhadap kondisi sosial dan kesejahteraan para remaja.

Kapolsek Didik Tri Maryanto menekankan pentingnya peran aktif masyarakat, khususnya remaja, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di pulau mereka. Ia mengajak para remaja untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif untuk semua warga.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Sambangi Masjid Annimah dalam Giat Cooling System Subuh Keliling

Patroli Malam Polri Presisi di Pulau Harapan ini adalah bukti nyata dari komitmen Polres Kepulauan Seribu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kepulauan yang indah ini. Dengan upaya bersama, diharapkan Pulau Harapan dan seluruh Kepulauan Seribu dapat terus menjadi tempat yang aman dan damai bagi semua penghuninya.

BACA JUGA:  Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru, Polda Metro Jaya Gandeng Forkopimda