Patroli Malam Polri Presisi di Pulau Kelapa, Polsek Kepulauan Seribu Utara Cipta Kondisi dan Himbau Remaja Secara Humanis untuk Hindari Potensi Gangguan Kamtibmas

Jakarta, 8 Agustus 2023 – Kepolisian Sektor Kepulauan Seribu Utara, di bawah kepemimpinan Iptu Didik Tri Maryanto, melaksanakan Patroli Malam Polri Presisi di Pulau Kelapa pada Selasa (08/08/2023). Patroli ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman, sekaligus mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas di wilayah tersebut. Selama patroli, polisi juga menghimbau secara humanis kepada para remaja yang masih nongkrong di dermaga dan pinggir jalan.

Kepolisian Kepulauan Seribu Utara menyadari pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di malam hari. Patroli malam ini menjadi bagian dari upaya Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dan turut serta dalam mencegah terjadinya tindakan kriminalitas.

BACA JUGA:  Polres Kep. Seribu Laksanakan Sambang dan Imbau Wisatawan Berhati-hati saat Berwisata di Pulau Untung Jawa

Iptu Didik Tri Maryanto, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, menyatakan, “Patroli Malam Polri Presisi ini adalah wujud nyata komitmen kami dalam menjaga keamanan wilayah Pulau Kelapa. Kami berharap dengan kehadiran polisi di malam hari, masyarakat dapat merasa lebih tenang dan bebas dari potensi gangguan kamtibmas.”

Selama patroli, petugas Polsek Kepulauan Seribu Utara tak hanya melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap situasi di dermaga dan pinggir jalan, tetapi juga memberikan pendekatan humanis kepada para remaja yang masih berkumpul di tempat-tempat tersebut.

BACA JUGA:  Dalam Giat Patroli Malam Anggota Himbau Warga Tak Termakan Hoax

Para remaja yang sedang nongkrong di dermaga dan pinggir jalan diberikan edukasi mengenai bahaya mabuk-mabukan, konsumsi narkoba, dan kegiatan lain yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat. Polisi berusaha memberikan pemahaman dan mengajak para remaja untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di masing-masing pulau.

“Saya berharap remaja-remaja kita di Pulau Kelapa dapat menjadi generasi penerus yang sadar akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan. Kehadiran mereka yang positif dalam lingkungan sosial akan memberikan dampak yang baik bagi seluruh masyarakat,” tambah Iptu Didik Tri Maryanto.

Para remaja merespons positif pendekatan humanis dari polisi dan menyatakan kesediaan untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Mereka berjanji untuk lebih bijaksana dalam mengisi waktu luang dan menghindari perilaku yang berpotensi merugikan diri sendiri maupun orang lain.

BACA JUGA:  Pengamanan Dermaga Polsek Kepulauan Seribu Selatan Utamakan Pelayanan Humanis

Kegiatan Patroli Malam Polri Presisi dan himbauan yang humanis kepada para remaja diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan berbudaya di Pulau Kelapa. Polsek Kepulauan Seribu Utara akan terus berkomitmen dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik bagi masyarakat Kepulauan Seribu.