Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Kamtibmas

Jakarta – Dalam kegiatan patroli malam, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, telah menyambangi tokoh masyarakat di Pulau Pari pada Senin (22/05/2023). Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengajak tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menambahkan beberapa hal terkait kegiatan tersebut.

AKP Rahmat Suryaman menyampaikan pentingnya peran tokoh masyarakat dalam menjaga kamtibmas di Pulau Pari. Beliau menekankan bahwa kebersamaan antara pihak kepolisian dan tokoh masyarakat sangatlah penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis bagi seluruh masyarakat.

BACA JUGA:  Sambangi Remaja Anggota Patroli Ramadhan Polsek Kepulauan Seribu Utara Himbau Jangan Nakal

Dalam penambahannya, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan mengapresiasi partisipasi dan dukungan yang diberikan oleh tokoh masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Pulau Pari. Beliau mengajak tokoh masyarakat serta seluruh warga Pulau Pari untuk saling bekerja sama dalam menjaga kamtibmas, melaporkan kejadian yang mencurigakan, serta mendukung upaya kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat.

BACA JUGA:  Polri Raih Penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia

AKP Rahmat Suryaman juga menegaskan bahwa Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan terus melaksanakan patroli malam dan menjaga kehadiran yang aktif di Pulau Pari. Pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan, mencegah tindak kejahatan, dan menanggapi segala permasalahan yang timbul.

Kegiatan patroli malam dan kunjungan kepada tokoh masyarakat ini merupakan upaya konkret Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam menjalin sinergi dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Dengan adanya kerjasama yang erat antara polisi dan tokoh masyarakat, diharapkan tercipta iklim yang kondusif, aman, dan harmonis di Pulau Pari.

BACA JUGA:  Perum Bulog Salurkan Bantuan Beras ke Warga Kepulauan Seribu

Diharapkan, melalui kegiatan ini, tokoh masyarakat dan seluruh warga Pulau Pari semakin menyadari pentingnya peran aktif dalam menjaga kamtibmas. Kehadiran polisi dan partisipasi masyarakat merupakan kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.