Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan Ciptakan Kondisi Aman dan Sambut Masukan Warga

Jakarta – Pada Sabtu, 29 Juli 2023, Polsek Kepulauan Seribu Selatan yang berada di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan patroli malam di Pulau Pari. Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kondisi wilayah Kepulauan Seribu yang aman dari gangguan Kamtibmas. Selain itu, petugas patroli juga menyambut setiap masukan dari warga terkait kendala yang terjadi di wilayah tersebut, dengan mengajak warga untuk tidak segan melaporkan kepada petugas, sehingga dapat dilakukan upaya perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

AKP Rahmat Suryaman, yang menjabat sebagai Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, memimpin langsung patroli malam tersebut. Dalam kegiatan ini, petugas patroli menjelajahi pulau dengan cermat guna memastikan bahwa situasi keamanan di wilayah Kepulauan Seribu Selatan tetap terjaga dengan baik, khususnya di Pulau Pari yang merupakan salah satu destinasi wisata populer di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Sambangi Nelayan di Malam Hari, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Bawakan Nelayan Kopi dan Teh

Selama patroli, petugas memberikan informasi kepada warga tentang upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu. Selain itu, warga juga diingatkan untuk tetap waspada dan melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan atau potensi gangguan kamtibmas kepada petugas kepolisian.

Salah satu aspek penting dari patroli malam ini adalah penerimaan masukan dari masyarakat. Petugas dengan tulus mengundang warga untuk berkomunikasi dan memberikan informasi mengenai kendala atau permasalahan yang mereka alami di wilayah pulau tersebut. Masukan dari masyarakat ini sangat berharga karena akan menjadi acuan bagi kepolisian untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan solusi terbaik bagi warga.

BACA JUGA:  Silaturahmi dengan Kaops NCS Polri, UAS Serukan Masyarakat Jaga Ketertiban Jelang Pemilu

AKP Rahmat Suryaman menyampaikan bahwa Polsek Kepulauan Seribu Selatan berkomitmen untuk mendengar dan merespons setiap masukan dari masyarakat. Dengan adanya komunikasi yang baik antara kepolisian dan warga, diharapkan akan terjalin kerjasama yang lebih erat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh masyarakat Kepulauan Seribu.

Kapolsek juga menambahkan bahwa kegiatan patroli malam ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai bagian dari upaya pihak kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta wisatawan yang datang mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu. Dengan terus menjaga kerjasama dan saling mendukung antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan wilayah Kepulauan Seribu Selatan akan tetap menjadi destinasi wisata yang menarik dan aman bagi semua pengunjung.
Berita 3

BACA JUGA:  Kapolri: Lagu Polisi Jagoanku Jadi Penyemangat Mengabdi Lebih Baik Lagi