Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan di Pulau Tidung untuk Menjaga Keamanan dan Menerima Masukan Warga

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan patroli malam di Pulau Tidung dengan tujuan utama menjaga keamanan wilayah Kepulauan Seribu dari gangguan Kamtibmas. Patroli malam ini dilaksanakan pada Jumat (11/08/2023) dengan melibatkan petugas-petugas berpengalaman.

AKP Rahmat Suryaman, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, mengatakan bahwa patroli malam ini merupakan bagian dari upaya Polsek untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kondisi wilayah yang aman dan bebas dari gangguan keamanan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada warga Pulau Tidung dan seluruh wilayah Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali

Selain menjaga keamanan, patroli malam ini juga bertujuan untuk menerima masukan dari warga seputar kendala-kendala yang terjadi di wilayah mereka. AKP Rahmat Suryaman mengungkapkan, “Kami mengundang warga untuk tidak segan melaporkan setiap masukan atau keluhan kepada petugas patroli. Masukan dari masyarakat sangat berharga bagi kami dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kepulauan Seribu.”

Dalam patroli malam ini, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait tindakan-tindakan pencegahan yang dapat diambil untuk menjaga keamanan pribadi dan lingkungan sekitar. Hal ini termasuk tips-tips keamanan saat berada di luar rumah pada malam hari.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Jaya 2024 Polda Metro Jaya Siap Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas.

AKP Rahmat Suryaman menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Ia berharap melalui patroli malam ini, hubungan antara Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan warga masyarakat semakin erat dan terjalin dengan baik.

Kegiatan patroli malam ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Polsek berencana untuk terus melaksanakan patroli-patroli rutin demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Dirbinmas Polda Metro Jaya Gelar Seminar Kamtibmas

Warga Pulau Tidung diharapkan dapat merasa lebih tenang dan percaya diri setelah adanya kegiatan patroli malam ini. Mereka diingatkan untuk tetap waspada, berkoordinasi dengan aparat kepolisian, dan turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan mereka sendiri.