Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan Himbau Remaja Pulau Untung Jawa untuk Tidak Keluar Rumah hingga Larut Malam

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan patroli malam dengan memberikan himbauan kepada remaja Pulau Untung Jawa agar tidak keluar rumah hingga larut malam pada Minggu (28/05/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menjaga kamtibmas dan mencegah terjadinya tindakan yang melanggar aturan di wilayah tersebut. Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, SE, mengajak remaja untuk ikut menjaga kamtibmas.

Patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Pulau Untung Jawa. Petugas polisi turun langsung ke lapangan dan memberikan himbauan kepada remaja agar tidak keluar rumah hingga larut malam. Himbauan ini dimaksudkan untuk menghindari potensi tindakan kriminal, kerawanan, serta gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Kabaharkam Polri Sebut Polisi RW Praktik Kedekatan Aparat dan Masyarakat di Akar Rumput

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, SE, mengungkapkan pentingnya peran aktif remaja dalam menjaga kamtibmas. Ia mengajak remaja untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Dalam dialog dengan remaja, Kapolsek memberikan pemahaman tentang bahaya keluar rumah hingga larut malam, termasuk risiko yang dapat terjadi seperti kejahatan jalanan, penyalahgunaan narkoba, dan konflik dengan kelompok remaja lainnya.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan TNI Bersama Warga Tanam Pohon untuk Kurangi Polusi Udara di Pulau Tidung dan Pulau Lancang

Selain memberikan himbauan, petugas polisi juga melibatkan remaja dalam kegiatan-kegiatan positif yang dapat meningkatkan potensi dan keterampilan mereka. Mereka diberi arahan untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti belajar, berolahraga, atau berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang positif.

Tanggapan dari remaja dan masyarakat Pulau Untung Jawa terhadap kegiatan patroli malam ini positif. Mereka mengapresiasi upaya Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam menjaga keamanan dan memberikan perhatian khusus kepada remaja. Remaja juga menyadari pentingnya ikut serta dalam menjaga kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis.

BACA JUGA:  Polres Kep. Seribu Laksanakan Pengamanan Terhadap 160 Penumpang di Dermaga Kali Adem

Polres Kepulauan Seribu akan terus melaksanakan kegiatan patroli malam dan memberikan himbauan kepada remaja serta seluruh masyarakat Pulau Untung Jawa. Diharapkan melalui kegiatan ini, kesadaran akan pentingnya menjaga kamtibmas akan semakin meningkat. Polres Kepulauan Seribu Selatan tetap berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh penduduk wilayah Kepulauan Seribu Selatan.