Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Mencegah Kelakuan Nakal dan Penyebaran Hoax di Pulau Lancang

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan patroli malam di Pulau Lancang pada Jumat, 15 September 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan himbauan kepada para remaja agar tidak terlibat dalam perilaku nakal, tidak menyebarkan hoaks, serta menghindari kegiatan di luar rumah larut malam.

AKP Rahmat Suryaman, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, menjelaskan bahwa patroli malam ini merupakan upaya preventif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Pulau Lancang. “Kami berusaha untuk memberikan edukasi kepada para remaja tentang pentingnya perilaku yang baik dan menghindari aktivitas yang dapat membahayakan diri mereka sendiri maupun orang lain,” ujarnya.

BACA JUGA:  Jum'at Curhat Kapolres Metro Jakarta Pusat Gelar Bakti Polri Presisi Bersama Warga

Selama patroli, anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan turut berinteraksi dengan warga setempat, khususnya para remaja, untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya penyebaran hoaks dan pentingnya tidak terlibat dalam aktivitas yang berpotensi merugikan.

Kapolsek Rahmat Suryaman juga mengimbau kepada para orangtua untuk turut mengawasi dan memberikan pengarahan kepada anak-anak mereka. “Kerjasama antara keluarga dan kepolisian sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tambahnya.

BACA JUGA:  Aipda Sidik Sambangi Warga Pulau Harapan untuk Tingkatkan Keamanan dan Silaturahmi

Dengan melaksanakan patroli malam ini, Polsek Kepulauan Seribu Selatan berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam mencegah perilaku negatif di kalangan remaja dan mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Pulau Lancang.