Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan Mewujudkan Kamtibmas Aman di Pulau Untung Jawa

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, telah melaksanakan patroli malam di Pulau Untung Jawa dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah kepulauan tersebut. Kegiatan patroli ini dilakukan pada Selasa (15/08/2023) dengan tujuan memberikan informasi kepada warga tentang kondisi wilayah Kepulauan Seribu yang aman dari gangguan Kamtibmas, serta untuk mendengarkan setiap masukan dan kendala yang dihadapi oleh warga.

BACA JUGA:  Upaya Polri Kembalikan Senyum Anak-anak dan Ibu-ibu Korban Gempa Cianjur

AKP Rahmat Suryaman, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, menjelaskan bahwa patroli malam ini merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di Pulau Untung Jawa. Dengan adanya patroli rutin seperti ini, diharapkan masyarakat merasa lebih tenang dan terlindungi dari potensi tindak kejahatan.

Selama patroli berlangsung, petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan menyambangi berbagai titik strategis di Pulau Untung Jawa, termasuk area-area yang sering dikunjungi oleh warga. Petugas memberikan informasi kepada warga tentang upaya kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan memberikan penekanan pentingnya peran aktif masyarakat dalam melaporkan segala bentuk tindak kejahatan yang mereka saksikan.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Berikan Himbauan Kepada Remaja Yang Terlibat Perkelahian Perang Sarung

Tidak hanya memberikan informasi, petugas juga mendengarkan setiap masukan dan keluhan yang disampaikan oleh warga. Hal ini sebagai bentuk komunikasi dua arah antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga setiap kendala yang dihadapi dapat segera ditindaklanjuti dan diselesaikan bersama.

AKP Rahmat Suryaman berharap bahwa melalui kegiatan patroli seperti ini, masyarakat Pulau Untung Jawa akan semakin merasa terlibat dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya. Ia mengajak warga untuk tidak segan melaporkan setiap tindak kejahatan yang mereka saksikan kepada petugas kepolisian, sehingga bersama-sama dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk seluruh penduduk Pulau Untung Jawa.

BACA JUGA:  Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Rutin Berpatroli Jaga Laut Aman