Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan untuk Mencegah Kenakalan Remaja dan Memastikan Keamanan Wilayah

Jakarta, Jumat (30/06/2023) – Polsek Kepulauan Seribu Selatan dari Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli malam dengan pendekatan dialogis. Patroli ini dilakukan secara jalan kaki dengan tujuan untuk melakukan sambang, memberikan himbauan mengenai kenakalan remaja kepada anak-anak remaja, warga, dan wisatawan baik di tempat umum maupun di sekitar permukiman warga Pulau Untung Jawa.

Dalam patroli malam ini, petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan memberikan informasi kepada masyarakat tentang kondisi wilayah Kepulauan Seribu yang aman dari gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Mereka juga menerima setiap masukan dari warga terkait kendala yang terjadi di wilayah tersebut, serta menghimbau agar warga tidak ragu melaporkan hal-hal yang perlu diperbaiki dalam pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Kapolri: Kapolda yang Tak Mampu Kembalikan Kepercayaan Publik Akan di Evaluasi

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mengawasi aktivitas masyarakat lokal di Kepulauan Seribu Selatan serta pengawasan terhadap pendatang atau wisatawan yang berada di wilayah tersebut. Petugas melakukan teguran secara humanis terhadap anak pelajar yang nongkrong pada malam hari, dengan harapan dapat menciptakan situasi yang aman dan tertib.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menghimbau anak remaja, masyarakat, dan wisatawan agar tidak terlibat dalam aktivitas perjudian, mengonsumsi minuman beralkohol, dan penyalahgunaan narkoba. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

BACA JUGA:  POLDA METRO JAYA dan BP2MI Gagalkan 160 Calon Pekerja Migran yang akan dikirim ke Timur Tengah.

“Pihak kepolisian mengajak anak remaja, masyarakat, dan wisatawan untuk menjauhi aktivitas yang melanggar hukum dan merusak kesehatan. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu Selatan,” ujar AKP Rahmat.

Patroli malam ini mendapat respons positif dari warga dan wisatawan di Pulau Untung Jawa. Keberadaan petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta memberikan kesempatan kepada mereka untuk menyampaikan masukan dan keluhan terkait kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:  Peringati Maulid Nabi, Polres Kepulauan Seribu Gelar Lomba Adzan

Dengan adanya patroli malam yang dilakukan secara dialogis, diharapkan dapat mencegah terjadinya kenakalan remaja dan memastikan keamanan wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Warga, wisatawan, serta anak remaja diimbau untuk mendukung dan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan bebas dari kegiatan yang melanggar hukum.