Berita  

Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara Antisipasi Kenakalan Remaja

Jakarta – Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Ipda Rudi Yunantara memimpin langsung giat patroli malam hari yang dilaksanakan di wilayah Pulau Kelapa dan Pulau Harapan dengan sasaran utama yaitu kenakalan remaja dan guantibmas lainnya, Senin (05/12/22).

Patroli yang rutin dilaksanakan setiap harinya bertujuan untuk mencegah guantibmas terjadi di wilayah. Salah satu guantibmas yang sering terjadi yaitu kenakalan remaja.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Utara Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78

Ipda Rudi menjelaskan patroli malam merupakan upaya Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk menekan jumlah kasus kriminalitas yang dilakukan oleh remaja. Biasanya kasus kenakalan remaja terjadi pada malam hari.

“Dalam giat patroli yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara, kita cegah terjadinya kenakalan remaja seperti perkelahian, pencurian, narkoba dan miras,” kata Ipda Rudi menjelaskan.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Pari Sambangi Tokoh Agama Berikan Himbauan Kamtibmas

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan Patroli malam juga dilakukan secara Preemtif yaitu berupa himbauan dan pendekatan terhadap remaja yang berkeliaran dan berkelompok di jalanan untuk tidak berbuat sesuatu yang melanggar hukum.

“Kita melakukan berbagai himbauan dan juga sosialisasi kepada remaja yang kita temui saat giat patroli. Tujuannya yaitu mencegah agar mereka tidak melakukan pelanggaran hukum.” ucapnya.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Pemda Tanam Pohon di Setiap Pulau Penduduk Demi Kurangi Polusi Udara