Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara Himbau Anak Remaja, Masyarakat, dan Wisatawan untuk Hindari Miras, dan Narkoba

Jakarta, Jumat (28 Juli 2023) – Polsek Kepulauan Seribu Utara, di bawah pengawasan Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto, melaksanakan patroli malam guna memberikan himbauan kepada anak remaja, masyarakat, dan wisatawan untuk menghindari aktivitas perjudian, mengkonsumsi minuman beralkohol (miras), serta penyalahgunaan narkoba. Kegiatan patroli ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan terbebas dari kegiatan negatif yang merugikan.

Dalam patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara, sejumlah anggota kepolisian berkeliling wilayah untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga, khususnya kepada anak remaja dan para wisatawan yang berlibur di pulau-pulau Kepulauan Seribu. Himbauan tersebut meliputi larangan melakukan perjudian, mengkonsumsi minuman beralkohol, dan menggunakan narkoba yang merupakan tindakan ilegal dan dapat merugikan diri sendiri serta orang lain.

BACA JUGA:  Pameran Indo Security 2023, Polri Raih Juara 1 Kategori Desain Booth Terbaik

Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto menjelaskan, “Patroli malam ini merupakan salah satu upaya kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu. Kami ingin memberikan pemahaman kepada seluruh warga, terutama para pemuda dan wisatawan, tentang bahaya dari aktivitas perjudian, miras, dan penyalahgunaan narkoba. Dengan meningkatkan kesadaran tentang hal ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi semua.”

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gencar Tanam Bibit Pohon Bersama Warga untuk Menangkal Polusi Udara

Selain memberikan himbauan, patroli malam juga berfungsi sebagai bentuk deteksi dini terhadap potensi kejahatan atau tindakan merugikan yang dapat terjadi di malam hari. Keberadaan polisi yang aktif di lapangan juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dan para wisatawan yang sedang berlibur di Kepulauan Seribu.

Bapak Surya, seorang warga setempat yang bertemu dengan petugas patroli, menyambut baik kehadiran kepolisian dan himbauan yang diberikan. Ia menyatakan, “Kami berterima kasih kepada polisi yang peduli dengan keamanan masyarakat. Himbauan ini sangat penting untuk diingatkan kepada anak-anak muda agar mereka dapat menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat merugikan masa depan mereka.”

BACA JUGA:  Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Ajak Toga Jaga Kamtibmas Wilayah

Patroli malam yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Didik Tri Marya
nto ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara sebagai bagian dari komitmen dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, tingkat kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap aktivitas negatif seperti perjudian, miras, dan narkoba semakin meningkat, sehingga Kepulauan Seribu dapat tetap menjadi tujuan wisata yang aman dan menyenangkan bagi semua orang.