Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara Himbau Remaja Pulau Kelapa Hindari Nongkrong Larut Malam

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara di bawah kepemimpinan Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto melaksanakan giat patroli malam di wilayah Pulau Kelapa pada Minggu (11/06/2023). Patroli ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan memberikan himbauan kepada remaja setempat agar tidak melakukan kegiatan nongkrong larut malam yang berpotensi menimbulkan masalah.

Dalam patroli malam ini, personel Polsek Kepulauan Seribu Utara melakukan penjelajahan di lingkar wilayah Pulau Kelapa untuk memastikan situasi keamanan yang kondusif di kawasan tersebut. Mereka juga memberikan himbauan kepada remaja yang terlihat berkumpul di sejumlah tempat agar menghindari nongkrong larut malam yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:  Rutin Patroli Malam, Polsek Kep. Seribu Utara Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, mengungkapkan pentingnya memberikan himbauan kepada remaja terkait bahaya nongkrong larut malam. “Kami prihatin dengan beberapa kejadian yang terjadi akibat nongkrong larut malam, seperti tindakan kenakalan remaja dan potensi terjadinya konflik. Dalam patroli malam ini, kami menghimbau agar para remaja menjauhkan diri dari kegiatan tersebut demi menjaga keamanan dan mencegah terjadinya tindakan yang merugikan,” tegas Kapolsek.

BACA JUGA:  Kantor Polisi Pulau Karya Digruduk Pelajar TK Negeri Pulau Panggang

Selama patroli malam, petugas polisi memberikan pemahaman kepada remaja tentang pentingnya menjaga keselamatan diri dan menghindari situasi yang berpotensi menimbulkan masalah. Mereka diberikan pengetahuan tentang risiko yang dapat timbul akibat nongkrong larut malam, termasuk pengaruh negatif terhadap kesehatan dan penyalahgunaan narkoba. Para remaja juga diberikan informasi mengenai alternatif kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat.

Tanggapan dari remaja Pulau Kelapa terhadap patroli malam ini cukup positif. Mereka menerima himbauan dari petugas polisi dengan baik dan menyadari pentingnya menjaga keamanan diri serta menghindari kegiatan yang berisiko. “Kami menghargai himbauan dari Polsek Kepulauan Seribu Utara. Kami akan berusaha untuk tidak nongkrong larut malam dan mencari kegiatan yang lebih bermanfaat bagi diri kami sendiri dan masyarakat sekitar,” ujar seorang remaja setempat.

BACA JUGA:  Kapolda Metro Jaya dan Pasukannya Bersihkan Sampah di Kawasan Mangrove Muara Angke

Dengan adanya patroli malam yang rutin dilaksanakan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara di Pulau Kelapa, diharapkan kesadaran remaja terhadap bahaya nongkrong larut malam dapat meningkat. Kolaborasi antara polisi dan masyarakat menjadi kunci dalam menjaga keamanan.