Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara, Himbau Warga Waspada terhadap Hoax

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan patroli malam dalam lingkar wilayahnya di Pulau Kelapa pada Selasa (13/06/2023) dengan tujuan memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap penyebaran berita hoax atau informasi palsu. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto.

Patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut. Selain itu, polisi juga memberikan peringatan kepada warga untuk tidak terpengaruh oleh berita hoax yang dapat menyebabkan kepanikan dan ketidakpastian di masyarakat.

BACA JUGA:  Kumpul Di Warung Nasi Goreng, Pak Bhabin Tidung Gelar Jumat Curhat

Iptu Didik Tri Maryanto, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, mengatakan, “Kami melaksanakan patroli malam ini untuk memberikan rasa aman kepada warga dan sekaligus mengingatkan mereka tentang pentingnya memeriksa kebenaran informasi sebelum membagikannya. Hoax dapat merugikan banyak pihak dan menimbulkan kerugian yang serius, oleh karena itu, kita perlu tetap waspada.”

Selama patroli malam, polisi menyambangi rumah-rumah warga dan memberikan himbauan secara langsung. Mereka memberikan penjelasan tentang ciri-ciri berita hoax, bagaimana cara memverifikasi kebenaran informasi, serta pentingnya berbagi informasi yang benar dan akurat kepada sesama.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gencar Patroli Malam: Ajak Remaja Bijak, Warga Jaga Kamtibmas, dan Sosialisasi Call Centre Polri 110

Warga yang ditemui oleh petugas polisi merespons positif terhadap kegiatan patroli dan himbauan yang diberikan. Mereka mengapresiasi upaya Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam menjaga keamanan dan memberikan perlindungan terhadap penyebaran berita hoax di wilayah tersebut.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, mengajak warga untuk bekerja sama dalam memerangi penyebaran berita hoax. “Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu berpikir kritis dan memeriksa kebenaran informasi sebelum mempercayainya. Bersama-sama, kita dapat melindungi masyarakat dari dampak negatif yang diakibatkan oleh hoax,” ujarnya.

BACA JUGA:  Tanggap Aduan Warga, Polsek Tambora dan P3S Evakuasi Pria Sakit di bawah Flyover Angke

Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Polres Kepulauan Seribu akan terus melaksanakan patroli malam dan kegiatan lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kepulauan Seribu. Dengan adanya sinergi antara polisi dan masyarakat, diharapkan penyebaran berita hoax dapat ditekan dan masyarakat dapat hidup dalam suasana yang aman dan tenteram.