Patroli Malam Presisi Polsek Kepulauan Seribu Utara Berhasil Cegah Kenakalan Anak Remaja

Jakarta – Rabu malam (19/07/2023), Polsek Kepulauan Seribu Utara telah melaksanakan Patroli Malam Presisi dalam rangka pencegahan kenakalan anak remaja. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, khususnya dalam mencegah perilaku negatif pada kalangan anak dan remaja di wilayah tersebut.

Dalam patroli malam yang dilakukan dengan presisi dan strategi, petugas kepolisian dari Polsek Kepulauan Seribu Utara aktif melakukan pemantauan dan pengawasan di titik-titik rawan kenakalan remaja, seperti area perkumpulan, tempat hiburan, dan kawasan yang sering menjadi lokasi berkumpulnya anak-anak dan remaja.

BACA JUGA:  Patroli Malam, Polsek Kepulauan Seribu Utara Berikan Himbauan Kepada Para Wisatawan

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, mengungkapkan bahwa patroli malam ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Polsek untuk mencegah potensi perilaku negatif yang dapat merugikan anak dan remaja. “Anak dan remaja adalah aset berharga masa depan bangsa. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama menjaga mereka dari godaan kenakalan dan bahaya lainnya,” ujar Iptu Didik Tri Maryanto.

Dalam patroli malam tersebut, petugas kepolisian juga aktif berinteraksi dengan anak-anak dan remaja yang ditemui di lokasi patroli. Mereka memberikan pesan-pesan edukatif tentang pentingnya menjauhi kenakalan remaja, menghormati norma sosial, dan mengutamakan pendidikan sebagai bekal untuk masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA:  Divisi Humas Polri dan Bid Humas Polda Metro Jaya Mengadakan Silaturahmi dengan Pondok Pesantren dalam rangka kegiatan kontra radikal-terorisme

“Kami berusaha membangun hubungan yang positif dengan anak-anak dan remaja, sehingga mereka merasa dekat dan nyaman untuk berbicara dan berbagi cerita dengan kami. Selain memberikan edukasi, kami juga menyediakan ruang untuk mereka bertanya atau menyampaikan masalah yang mereka hadapi,” tambah Iptu Didik Tri Maryanto.

Hasil dari patroli malam presisi ini sangat positif. Tidak hanya berhasil mencegah potensi kenakalan remaja, tetapi juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat yang merasa lebih tenang dan percaya diri dengan adanya kehadiran petugas kepolisian di malam hari.

BACA JUGA:  Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Ajak Warga Pulau Panggang Hataman dan Tadarus Quran Bersama di Bulan Ramadhan

Iptu Didik Tri Maryanto berharap bahwa patroli malam presisi akan menjadi kegiatan rutin dan berkesinambungan di Polsek Kepulauan Seribu Utara. Dengan upaya preventif dan edukasi yang terus dilakukan, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan memberikan perlindungan yang lebih efektif bagi generasi muda di wilayah tersebut.