Patroli Malam Pulau Kelapa Menghimbau Warga Waspada Hoax dan Radikalisme

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara, di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu, telah melaksanakan patroli malam di Pulau Kelapa pada Rabu (13/09/2023). Dalam kegiatan ini, pihak kepolisian memberikan himbauan kepada warga setempat agar tetap waspada terhadap penyebaran informasi palsu (hoax) dan penyebaran paham radikal yang dapat membahayakan stabilitas sosial.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menegaskan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama. “Kami mengajak seluruh warga Pulau Kelapa untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Mari bersama-sama mencegah penyebaran informasi palsu dan paham radikal yang dapat merusak keharmonisan masyarakat,” ujar Iptu Didik Tri Maryanto.

BACA JUGA:  Cegah Pungli, Tim UPPL Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Sosialisasi ke Pulau Untung Jawa

Selama patroli malam, petugas Polsek Kepulauan Seribu Utara berinteraksi dengan masyarakat setempat, mendengarkan masukan, serta memberikan edukasi terkait cara mengidentifikasi berita palsu dan menghindari terpengaruh paham radikal. Hal ini merupakan langkah proaktif dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Kegiatan patroli malam ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan positif antara polisi dan masyarakat. Melalui dialog dan kolaborasi yang baik, diharapkan dapat terbentuk sinergi yang kuat dalam menjaga stabilitas dan kesejahteraan bersama.

BACA JUGA:  Patroli Malam Rutin Polsek Kep. Seribu Selatan Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Polsek Kepulauan Seribu Utara berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan patroli dan memberikan edukasi kepada masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan terhindar dari potensi konflik serta ancaman radikalisme. Dengan partisipasi aktif seluruh warga, diharapkan Pulau Kelapa akan tetap menjadi tempat tinggal yang nyaman dan harmonis bagi seluruh penduduknya.