Patroli Malam Pulau Kelapa Polsek Kepulauan Seribu Utara Mencegah Gangguan Kamtibmas

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara melaksanakan patroli jalan kaki sebagai langkah antisipatif dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah ini, Senin (13/06/2023). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, yang turut mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di pulau ini.

Dalam patroli malam ini, personel Polsek Kepulauan Seribu Utara mengelilingi berbagai area strategis di Pulau Kelapa. Mereka menjaga keberadaan dan memantau setiap sudut pulau, termasuk jalanan, permukiman, dan tempat-tempat umum. Patroli jalan kaki dipilih sebagai metode yang efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

BACA JUGA:  Dikunjungi Kaops NCS Polri, Gus Baha Doakan Pemilu 2024 Berlangsung Aman dan Damai

Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto menyampaikan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. “Kami hadir di sini untuk melindungi dan melayani masyarakat. Dalam melaksanakan tugas kami, partisipasi dan peran aktif warga sangatlah penting. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” ujar Kapolsek Didik.

Selain melaksanakan patroli jalan kaki, Kapolsek Didik juga mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan saling memberi informasi jika ada hal-hal yang mencurigakan atau aktivitas yang mencurigakan di sekitar mereka. Ia mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan agar terhindar dari potensi gangguan keamanan.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Warga Bersatu Tanam Ribuan Bibit Pohon untuk Redam Polusi Udara

Warga yang turut menyaksikan patroli tersebut merasa senang dan terbantu dengan kehadiran kepolisian di tengah-tengah mereka. Mereka mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini.

Patroli malam pulau Kelapa ini diharapkan dapat memberikan efek jangka panjang dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang aman dan tenteram. Dengan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan tercipta sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan, sehingga Pulau Kelapa tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk ditinggali.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara Bersama Masyarakat dan Pemerintah Daerah Gelar Aksi Bersih Pantai untuk Pelestarian Lingkungan