Patroli Malam Ramadhan Jaga Kamtibmas Di Pulau Tidung

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu secara rutin melaksanakan giat patroli malam Ramadhan di wilayah Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (25/03/2023).

Dalam giat patroli tersebut anggota patroli menyempatkan diri untuk berkeliling memantau sitkamtibmas di Pulau Tidung dengan sasaran kenakalan remaja, peredaran narkoba dan miras.

Sesekali anggota patroli malam Ramadhan menghampiri warga untuk sekedar berkunjung dan menyampaikan berbagai pesan – pesan kamtibmas.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bersama TNI, dan Satpol PP Garis Depan Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Rahmat Suryaman menjelaskan bahwa anggota patroli malam ramadhan juga mempunyai peran yang sama dengan bhabinkamtibmas yaitu berperan dalam merangkul masyarakat dan mengajak mereka untuk menjaga harkamtibmas.

“Patroli bertujuan untuk menjaga sitkamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Serta memantau sitkamtibmas wilayah sekaligus berkoordinasi dengan masyarakat.” Kata Rahmat.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri

Sambang yang dilaksanakan oleh anggota patroli malam merupakan patroli yang bertujuan untuk memantau sitkamtibmas diwilayah. Selain melaksanakan patroli, mereka juga melaksanakan sambang ke masyarakat.